Entertainment
·
24 Februari 2021 10:30

Anang Hermansyah Ungkap Kronologi Keluarganya yang Positif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Anang Hermansyah Ungkap Kronologi Keluarganya yang Positif COVID-19 (92660)
Lebaran Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty. Foto: Instagram / @ashanty_ash
Ashanty, Arsy, Azriel, dan Aurel Hermansyah dinyatakan positif COVID-19 sejak 15 Februari lalu. Hanya Anang Hermansyah dan putra bungsunya, Arsya, yang dinyatakan negatif.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, Anang mengunggah sebuah video di kanal YouTube The Hermansyah A6. Dalam video itu, ia menceritakan kronologi keluarganya dinyatakan positif COVID-19.
Anang bercerita, awalnya Aurel merasa tidak enak badan. Namun, saat itu, ia mengira anak sulungnya tersebut hanya flu biasa.
Anang Hermansyah Ungkap Kronologi Keluarganya yang Positif COVID-19 (92661)
Anggota DPR Anang Hermansyah saat diskusi RUU permusikan di Cilandak Town Square Jakarta Senin (4/2). Foto: Ronny/kumparan
"Keyakinan kita kemarin Kakak (Aurel) enggak apa-apa, flu biasa. Keadaan Bunda (Ashanty) tiba-tiba drop juga enggak enak banget juga. Ini kok mencurigakan," ucap Anang Hermansyah.
Akhirnya, Anang memutuskan melakukan tes swab untuk seluruh keluarganya. Dari tes tersebut, diketahui bahwa Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy positif COVID-19.
Sementara itu, Anang dan Arsya negatif. Begitu pula dengan beberapa pegawai yang bekerja untuk keluarganya.
"Di apartemen ada aku, Arsya, Suteng, Mbak Indri, Upit, Suster Maya. Di luar empat orang (yang positif COVID-19) ini negatif. Jam 02.00 malam, langsung pisahin kamar. Jadi yang sakit ngumpul di kamar Bunda, sama di kamar Azriel, dan Kakak," jelas pria berusia 51 tahun itu.
ADVERTISEMENT
"Aku sama Arsya enggak tidur di kamar. Di ruang tamu kita tidurnya. Akhirnya kita isolasi mandiri, mumpung di apartemen. Sehari penuh di apartemen," lanjutnya.
Akan tetapi, Anang merasa kegiatan keluarganya menjadi terbatas saat isolasi mandiri di apartemen. Akhirnya, ia memutuskan untuk kembali ke rumah.
"Karena apa pun juga, kalau di Cinere kan, mau masak pun cepat, enak, dan punya tempat lebih lebar untuk bangun pagi dan memanaskan badan. Itu kan penting sekali," tuturnya.