kumparan
17 Januari 2019 19:08

Andovi Da Lopez Berperan Sebagai Herdi di Film ‘Dilan 1991’

Andovi da Lopez
Andovi da Lopez (Foto: DN Mustika Sari/kumparan)
Sekuel dari film ‘Dilan’ yakni ‘Dilan 1991’ terdapat beberapa pemeran baru yang akan berakting di film karya Fajar Bustomi itu. Salah satunya adalah Andovi Da Lopez. Di film tersebut, dia berperan sebagai Herdi.
ADVERTISEMENT
Karakter Herdi sendiri, yakni suami dari Milea, yang diperankan oleh Vanessa Prescilla. Andovi mengaku bahwa dirinya merasa terkejut ketika dia mendapat tawaran untuk berperan sebagai Herdi.
“Pertama kali di-calling, jujur sangat-sangat kaget,” ujar Andovi saat ditemui di acara peluncuran trailer dan poster film ‘Dilan 1991’ di Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).
Ketika pria kelahiran Jakarta itu bertemu dengan para pemeran film produksi Max Pictures tersebut, dia merasa gugup. Meski pemeran baru, dirinya sungguh-sungguh dalam berakting.
“Pas pertama ketemu di big gathering, deg-degan dan saya sebagai anak bawang di sini, tapi seperti yang Iqbaal (Ramadhan) bilang, I did my best,” ucap Andovi.
Pria berumur 25 tahun itu berpikir bahwa akan ada banyak orang yang tidak setuju apabila dia memerankan sosok Herdi. Meski nantinya hal tersebut benar-benar terjadi, dia tidak merasa masalah.
ADVERTISEMENT
“Apalagi tokoh Herdi ini lumayan gimana banget, ‘Harusnya orang yang lebih ganteng, dan bla bla bla’. Tapi, karena saya sudah sangat lama di YouTube. Jadi, biasa di-hate-hate,” beber Andovi.
Youtuber Andovi da Lopez
Youtuber Andovi da Lopez (Foto: Instagram @andovidalopez)
Sang sutradara, Fajar mengungkapkan jika Andovi dianggap cocok untuk memerankan sosok Herdi, setelah dirinya melihat pria kelahiran 6 Januari 1994 itu di beberapa video.
“Andovi milihnya online, lihat beberapa videonya, tepat dan cocok jadi Mas Herdi. Dia dipilih langsung sama ayah Pidi Baiq. Meeting-nya lama, last minute baru kita tentukan. Karena kita enggak mau salah memilih karakter Herdi,” pungkas Fajar.
Film ‘Dilan 1991’ bercerita tentang jalinan antara Dilan dan Milea setelah berpacaran. Pada masa awal berpacaran, Milea mengalami banyak hal indah bersama Dilan.
ADVERTISEMENT
Namun, Milea selalu cemas apabila Dilan bergabung dengan geng motornya. Sampai-sampai, ia merasa tidak nyaman lagi berpacaran dengan Dilan dan meminta untuk putus.
Milea kembali ke Jakarta dan kuliah di sana. Sedangkan Dilan, ia berkuliah di Bandung. Suatu hari, sosok Herdi datang ke kehidupan Milea. Kisah cinta Milea dan Herdi berlanjut hingga ke jenjang pernikahan.
Film tersebut akan tayang di bioskop Tanah Air pada 28 Februari 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan