kumparan
22 Apr 2019 11:52 WIB

Andre Taulany Posting Video ‘Klarifikasi’, Ternyata Clickbait

Andre taulany Foto: IG @andretaulany
Nama Andre Taulany tengah menjadi sorotan. Sebab, sang istri, Reinwartia Trygina alias Erin Taulany baru saja membuat geger dengan postingan di Instagram Story miliknya yang diduga berisi penghinaan terhadap Prabowo Subianto.
ADVERTISEMENT
Dalam postingannya, perempuan berusia 33 tahun itu diduga menyebut Prabowo sakit jiwa, sinting, hingga gila karena ambisinya menjadi presiden tak tercapai.
Akibat perbuatannya itu, Erin pun mendapat banyak hujatan dari netizen. Tak hanya itu, ia juga telah dilaporkan oleh Ketua Umum Relawan Militan Prabowo, M. Firdaus Oiwobo, ke Polisi pada Minggu (21/4).
Menurt Firdaus, ia merasa harus melaporkan perbuatan Erin itu demi menjaga harkat dan martabat Prabowo.
Surat tanda bukti lapor dengan akun Instagram Erin Taulany sebagai terlapor. Foto: Dok. M. Firdaus Oiwobo.
Meski postingan tersebut kini telah dihapus Erin, namun netizen terutama para pendukung Prabowo seolah terlanjur murka dan ramai melontarkan komentar pedas terhadapnya. Erin pun memilih untuk mengunci kolom komentar akun Instagram miliknya.
Di waktu yang bersamaan, sosok Andre, sang suami yang paling dicari oleh awak media terkait postingan sang istri pun tiba-tiba mengeluarkan sebuah video bertajuk 'Klarifikasi Andre Taulany' di kanal YouTube miliknya.
ADVERTISEMENT
Bila mengacu pada judul yang dibuat, tentu semua pihak akan menganggap video tersebut berisikan tanggapan Andre terkait kasus yang tengah menimpa sang istri. Ditambah thumbnail foto yang menampilkan ekspresi penyesalan.
Video
"Hari ini Sabtu tanggal 20 April 2019, saya ingin mengklarifikasi kepada semua bahwa saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga saya, teman-teman saya, fans saya. Semua yang telah mensupport saya. Saya berterima kasih atas semua perhatiannya," ungkap Andre dalam video tersebut.
Bapak 3 anak ini pun terlihat menangis saat mengungkapkan rasa terima kasihnya. Kendati demikian, ternyata judul yang dibuat Andre untuk videonya berbeda jauh dengan isi video tersebut.
"Saya mohon berita ini jangan dibesar-besarkan karena saya sudah berusaha untuk mengklarifikasinya hari ini. Saya berterima kasih kepada semua karena Taulany TV telah mencapai 1 juta subscriber. Terima kasih," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Beragam komentar pun langsung membanjiri akun YouTube Andre. Tak sedikit yang menyayangkan isi video tersebut yang ternyata hanya clickbait di judul dan tidak ada klarifikasi apapun terkait kasus Erin.
"Gue cuma mau bilang. ini video terburuk lu selama di youtube. mungkin lebih baik klarifikasi soal bini dulu. biar gk berkepanjangan.," tulis Gio Zea.
Loading Instagram...
"Entah ini benar-benar minta maaf atau cuma konten lucu-lucuan terbaru karena sudah memasuki 1 juta subscriber, yang tau hanya bung Andre, saya harap ini benar-benar minta maaf dan menjadi sebuah penyesalan agar tidak mengulangi lagi nantinya," Fadli Nur Baihaqi
Selain itu netizen yang geram dengan ulah istri Andre pun mengingatkan pihaknya untuk segera meminta maaf dan menjaga lisannya lebih baik.
Erin Taulany. Foto: Instagram @erintaulany
Erin pun dinilai tidak pantas untuk menghina sesama manusia meskipun berbeda pilihan saat pemilu kemarin.
ADVERTISEMENT
"Assalamualaikum bang andre. Istri nya tidak bisa menjaga lisan nya, suruh klarifikasi minta maaf bang. Publik sudah menilai buruk. bang andre jadi kena dampaknya," tulis Alfian Alfhareezhy
"Mau Prabowo atau pun Jokowi,tidak pantas di Hina! Mereka punya Andil buat Bangsa dan Negara, lah istri lu udah berbuat apa??? Beda pilihn wajar 5 tahun sekali," tulis syahrullah arul.
Situasi kediaman rumah Andre Taulany Foto: Aria Pradana/kumparan
Sementara itu, kumparan pun mencoba untuk mendatangi kediaman Andre Taulany di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (22/4).
Andre tak bisa ditemui. Hanya satpam dan asisten rumah tangga (ART) yang memberikan keterangan sepotong-sepotong.
Menurut penjaga rumah, Andre dan istrinya tidak berada di rumah, sementara ART mengatakan Erin masih ada di rumah.
ADVERTISEMENT
"Enggak tahu saya, dari kemarin enggak ada di rumah. Kemarin banyak wartawan yang juga ke sini," kata satpam bernama Ambar tersebut.
Situasi kediaman rumah Andre Taulany Foto: Aria Pradana/kumparan
Tak berapa lama, dua buah mobil jenis Mercy dan Innova keluar dari dalam rumah mewah Andre. Namun, tidak terlalu jelas sosok yang berada di dalam mobil tersebut.
Menurut ART, mobil itu ditumpangi Andre. Sedangkan mobil yang kedua diduga pergi untuk menjemput anak-anak sekolah.
Pihak Andre Taulany sendiri melalui manajernya masih tak mau merespons saat dihubungi kumparan melalui telepon.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan