kumparan
Entertainment4 Juni 2018 11:52

Anita Desy Sakit, Sidang Perceraian Abdee 'Slank' Kembali Ditunda

Konten Redaksi kumparan
Abdee Negara 'Slank' dan Istrinya
Abdee Negara 'Slank' dan Istrinya. (Foto: Munady Widjaja)
Sidang perceraian gitaris Slank, Abdee Negara dan sang istri Anita Desy Farida, masih terus bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hari ini, Senin (4/6) sidang dengan agenda pembuktian dari pihak Anita seharusnya resmi digelar. Sayangnya, sidang tersebut harus kembali ditunda.
ADVERTISEMENT
Kondisi kesehatan Anita yang tak memungkinkan menjadi alasan penundaan sidang pembuktian tersebut. Hal itu dikemukakan oleh kuasa hukum Abdee, Taufiq Mahmud. Menurutnya, sidang akan ditunda hingga 9 Juli mendatang.
“Ibu Anita enggak hadir dengan alasan sakit. Karena sakit, otomatis ditunda, dengan kondisi lebaran dan lain-lain,” kata Taufiq ketika ditemui di PA Jakarta Selatan.
Taufiq Mahmud, kuasa hukum Abdee
Taufiq Mahmud, kuasa hukum Abdee (Foto: Giovanni/kumparan)
Sebelumnya, pada 7 Mei lalu, sidang dengan agenda pembuktian ini harus ditunda lantaran Anita belum bisa menunjukan surat nikah yang menjadi salah satu alat bukti di persidangan.
Terkait hal tersebut, Taufiq mengaku bahwa permasalahan itu telah diselesaikannya. Saat ini, ia telah memegang dokumentasi dan duplikat dari surat nikah yang dimaksud.
“Semua sudah saya lengkapin, seandainya Bu Anita enggak menyampaikan bukti itu ya sudah enggak masalah,” tuturnya.
Abdee 'Slank'
Abdee 'Slank'. (Foto: Munady Widjaja)
Menurut Taufiq, sidang yang berlarut ini bisa jadi merupakan salah satu upaya Anita yang masih tetap ingin mempertahankan status pernikahannya dengan Abdee yang telah dibangun sejak tahun 1997 itu.
ADVERTISEMENT
Taufiq pun begitu menyayangkan sikap Anita yang seolah terus berupaya untuk menunda persidangan. “Kalau kondisinya berturut-turut tidak datang 3 kali kan bisa diverstek. Tapi ini kan hadir, nanti enggak, jadi enggak bisa diapa-apain, hanya ditegur,” ucapnya.
Sementara itu, Taufiq menjelaskan bahwa Abdee tak bisa menghadiri persidangan karena kondisinya yang saat ini masih butuh untuk beristirahat.
Istri Abdee Slank di Pengadilan Agama Jaksel
Istri Abdee Slank di Pengadilan Agama Jaksel. (Foto: Munady Widjaja)
“Dianya sih mau bisa hadir, biar cepat selesai,” ucap Taufiq.
Pada persidangan berikutnya, sidang masih akan berisikan agenda yang sama, yakni pembuktian dan saksi dari pihak Anita. Namun, Taufiq mengaku masih belum mengetahui saksi yang akan dihadirkan oleh Anita.
“Pokoknya tanggung jawab saya untuk kepentingan Pak Abdee, tinggal tunggu ibu, sudah, selesai,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan