Entertainment
·
22 Oktober 2020 21:03

Ardhito Pramono Merasa Punya Banyak Kesamaan dengan Sosok Kale

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ardhito Pramono Merasa Punya Banyak Kesamaan dengan Sosok Kale (326954)
Ardhito Pramono di BNI Java Jazz Festival 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Ardhito Pramono enggak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi. Cowok 25 tahun ini juga piawai dalam berakting.
ADVERTISEMENT
Lewat perannya sebagai Kale di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Ardhito berhasil membawa pulang penghargaan Indonesia Movie Actor Awards 2020 untuk kategori Pemeran Pendatang Baru Terfavorit.
Kale memang bukan tokoh utama di film NKCTHI. Meski begitu, sosok Kale mendapat atensi yang luar biasa dari orang-orang yang sudah menyaksikan film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu.
Ardhito Pramono Merasa Punya Banyak Kesamaan dengan Sosok Kale (326955)
Ardhito Pramono di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (19/12). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Visinema pun membuat film spin off dari NKCTHI dengan judul Story of Kale: When Someone's in Love. Film tersebut mengisahkan seluk beluk masalah asmara tokoh Kale sebelum kejadian di NKCTHI.
Sosok Kale tentu saja kembali diperankan oleh Ardhito Pramono. Lewat film Story of Kale, pelantun lagu Fine Today ini menjadi semakin mengenal jati diri seorang Kale.
ADVERTISEMENT
Ardhito mengungkapkan dirinya memiliki banyak kemiripan dengan Kale, karakter yang ia perankan. "Saat main di sini, gue seperti becermin sama diri sendiri," ucapnya dalam konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.
"Karena gue tahu gimana rasa sedihnya kalau gue ada di situasi itu, mencintai seseorang, tapi tidak mendapat outcome yang sesuai ekspektasi. Memang Kale di sini banyak samanyalah dengan Ardhito," lanjutnya.
Ardhito Pramono Merasa Punya Banyak Kesamaan dengan Sosok Kale (326956)
Ardhito Pramono, pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/8). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Meski punya banyak kemiripan dengan Kale, tetap saja enggak mudah bagi Ardhito untuk memerankan karakter tersebut. Sebab, ada banyak hal baru dalam diri Kale yang dia enggak tahu sebelumnya.
Tapi, Ardhito bisa mengatasi kendalanya dalam memerankan sosok Kale dalam film Story of Kale. Ia banyak ngobrol dengan sutradara film tersebut dan belajar dari acting coach.
ADVERTISEMENT
Ardhito juga mendapatkan bantuan dari Aurelie Moeremans, lawan mainnya di Story of Kale. "Kita bisa ketemu dalam seminggu bisa sampai tiga kali gitu, seintens itu. Memang tantangan banyak, tapi enggak berasa karena kehangatan tim produksi," tuturnya.
Video
Berkat Story of Kale, Ardhito juga berkesempatan untuk pertama kalinya menjadi pemeran utama di film. Lantas, apakah setelah ini Ardhito akan lebih aktif berkarier di industri film?
"Gue, sih, sebenarnya pengin jalanin aja terus apa yang ada di depan mata. Tapi, intinya, gue jatuh cinta sama Kale dan gue akan lakukan apa pun untuk keterusan universe NKTCHI," kata Ardhito.
Bagi yang penasaran ingin melihat akting Ardhito Pramono dan Aurelie Moeremans, kalian bisa melihatnya dalam film Story of Kale yang tayang di bioskoponline.com pada 23 Oktober 2020.
ADVERTISEMENT