kumparan
22 Januari 2018 16:01

Arie Untung Beli Jam Lelang Seharga Rp 1 Juta untuk Dukung Palestina

Arie Untung saat memberikan sambutan
Arie Untung saat memberikan sambutan (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumpran)
Artis Arie Untung hadir dalam aksi penggalangan dana untuk Palestina. Aksi yang bertajuk 24 Hours Doa for Al Aqsha Palestina itu bertempat di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Dalam acara tersebut, Arie sempat membeli barang lelang berupa jam tangan seharga Rp 1 juta. Hal itu dilakukannya untuk memberikan dukungan kepada Palestina.
"Ya itu support untuk saudara kita lah di Al Quds biar lebih semangat lagi dan memberikan dukungannya," kata Arie di lokasi acara, Senin (22/1).
Menurut Arie kejadian di Palestina menyebabkan penduduknya menjadi pengungsi terbesar di dunia. Ia juga meyebut peristiwa yang menimpa Palestina merupakan tragedi kemanusiaan, bukan hanya soal agama.
"Ya mudah-mudahan pada melek, ya. Ini apa namanya tragedi kemanusiaan bukan tragedi agama aja gitu. Kalau mau membantu dari agama mana pun boleh ikut bantu," tutur dia.
Arie Untung saat memberikan sambutan
Arie Untung saat memberikan sambutan (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumpran)
Arie juga menyebut Israel sebagai negara paling rasis di dunia. Menurut dia, serangan-serangan yang diberikan Israel kepada Palestina, membuat Palestina semakin terpojok.
ADVERTISEMENT
"Sejak itu lah ada pergerakan Islamophobia, bagaimana pertahanan mereka disebut sebagai peperangan," tuturnya.
Menurut agenda, acara hari ini akan diisi dengan ceramah agama, doa bersama serta pemutaran film dokumenter sejarah Palestina. Sejumlah tokoh dan artis ikut meramaikan acara ini.
Acara penggalangan dana untuk Palestina tersebut digelar pada 22-23 Januari. Selama dua hari penggalangan dana, digelar juga acara fashion show dan bazar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan