Entertainment
·
21 April 2021 17:58

Aska Ongi Ungkap Bukti Aliff Alli Diduga Masih Berstatus Suami Orang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Aska Ongi Ungkap Bukti Aliff Alli Diduga Masih Berstatus Suami Orang (61201)
searchPerbesar
Mantan Istri Aliff Alli, Aska Ongi. Foto: Instagram / @askaongi
Sidang lanjutan permohonan isbat nikah dan talak cerai yang diajukan Aliff Alli terhadap Aska Ongi digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (21/4). Sidang kali ini beragendakan pembuktian dari pihak pemohon.
ADVERTISEMENT
Namun, Aliff Alli selaku pihak pemohon tak hadir dalam persidangan tersebut. Alhasil, sidang kembali ditunda hingga 28 April mendatang.
“Kalau mereka enggak menggunakan haknya di tanggal itu, hak mereka sebagaai pemohon tidak bisa digunakan lagi,” kata Feriyawansyah, kuasa hukum Aska Ongi, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (21/4).
Aska Ongi Ungkap Bukti Aliff Alli Diduga Masih Berstatus Suami Orang (61202)
searchPerbesar
Mantan Istri Aliff Alli, Aska Ongi. Foto: Instagram / @askaongi
Dalam kesempatan itu, Feriyawansyah juga mengungkap fakta baru. Rupanya, selama ini, Aliff masih tercatat sah dalam pernikahannya dengan seorang perempuan berinisial N.
Namun, Feriyawansyah menekankan bahwa perempuan yang dimaksud bukanlah Noora Alexandra, mantan istri Aliff. Bukti tersebut akan disampaikan dalam lanjutan persidangan nantinya.
“Itu sudah ada keterangan yang nanti akan kami buktikan di sidang seanjutnya ketika kami diminta membuktikan,” tutur Feriyawansyah.
“Kami sudah sampaikan beliau masih tercatat sebagai suami dari N dan itu masih sah. Bukan Noora, tapi ada lagi yang lain. Bukan Noora, ada N yang lainnya,” tambahnya.
Aska Ongi Ungkap Bukti Aliff Alli Diduga Masih Berstatus Suami Orang (61203)
searchPerbesar
Mantan suami Aska Ongi, Aliff Alli. Foto: Instagram / aliff_alli
Dengan adanya fakta tersebut, Feriawansyah menilai bahwa permohonan Aliff tak layak dikabulkan oleh majelis hakim. Sebab hal tersebut justru akan berbenturan dengan perundang-undangan yang ada.
ADVERTISEMENT
“Upayanya apa, membatalkan pernikahan itu atau mengajukan perceraian, atau dia minta pengesahan, izin resmi dari istri yang pertama,” tukasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Aska Ongi mengungkapkan bahwa pernikahan Aliff dengan perempuan bernama Nuning itu terjadi di tahun 2011.
“Tanggal 31 Maret kita ke KUA, kita ngecek kebenarannya seperti apa. Dari situ kita tahu bahwa ternyata pernikahan sebelumnya masih sampai saat ini,” ungkap Aska.
Aska Ongi Ungkap Bukti Aliff Alli Diduga Masih Berstatus Suami Orang (61204)
searchPerbesar
Aska Ongi dengan Bukti Dugaan Pemalsuan Dokumen yang dilakukuan Aliff Alli, Polda Metro Jaya, Kamis (4/6) Foto: Giovanni/kumparan
Hal ini bahkan tak dia ketahui secara langsung dari Aliff sebelum keduanya melangsungkan pernikahan. Kata Aska, Noora pun juga tak mengetahui pernikahan Aliff yang masih tercatat sah secara negara itu.
Aska Ongi juga menunjukan foto buku nikah Aliff dan Nuning. Sembari menunjukkan bukti tersebut, Aska mengaku bahwa dirinya merasa ditipu.
ADVERTISEMENT
“Enggak (tahu dia sudah nikah). Aku ditipu. Noora juga enggak tahu. Jadi, sama-sama baru tahu tanggal 31 Maret,” pungkas Aska Ongi.