kumparan
1 Apr 2018 14:16 WIB

Aura Kasih Bicara Perannya di Film 'Arini'

Aura Kasih. (Foto: Munady Widjaja)
Demi perannya sebagai Arini dalam film berjudul ‘Arini : Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat’, Aura Kasih melakukan sedikit transformasi fisik. Pelantun ‘Mari Bercinta’ ini mengaku bobot tubuhnya naik sebanyak empat kilogram.
ADVERTISEMENT
Perempuan 31 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya ingin betul-betul menjadi karakter yang diperankan, baik secara fisik maupun sifat. Tokoh Arini digambarkan sebagai wanita karier berusia 38 tahun,
“Aku pengen total dari makeup, terus dari rambut, baju dan berat badan pun aku harus nunjukkin ya biar keliatan bedanya Aura sama Arini,” kata Aura yang ditemui seusai gala premiere di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.
Aura suka bereksplorasi dan ingin menjadi orang lain. Memerankan sosok wanita dewasa, pemain film ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’ ini pun melakukan observasi untuk mengetahui peringai seperti apa yang harus dimainkan.
Membaca novel aslinya, membuat Aura sadar bahwa tokoh Arini bertolak belakang dengan dirinya. Aura yang supel, lebih tomboi, harus menjadi Arini yang kaku, feminin, dan pemuram.
Morgan Oey dan Aura Kasih. (Foto: Munady Widjaja)
Pemilik nama lengkap Sanny Aura Syahrani ini pun mendapat bantuan dari lawan mainnya, Morgan Oey. Dalam film keduanya diceritakan memiliki perbedaan usia 15 tahun. Karakter mantan personel boyband SM*SH itu lebih energik dan spontan, sedangkan Arini lebih kalem, dewasa dan bijaksana.
ADVERTISEMENT
“Jadi, Alhamdulillah aku mencoba untuk konsisten dalam peran aku ini. Morgan juga bantu banget Nick. Sangat membantu sekali karna kalau Nick nya enggak mengintervensi dengan sangat gigih akunya bingung,” ungkapnya.
“Kalau dianya terlalu diam, enggak pecicilan akunya malah bingung. Kontradiktifnya enggak signifikan kalau Morgannya yang terlalu diam,” katanya menambahkan.
Film ‘Arini : Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat’ bercerita tentang sosok lelaki muda bernama Nick yang mengejar cinta seorang wanita bernama Arini. Nick yang masih berstatus mahasiswa ini tidak pantang menyerah mengejar cinta Arini yang sudah berusia 38 tahun. Arini yang sukses dalam pekerjaan ini ternyata menyimpan masa lalu yang pahit.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan