Entertainment
·
24 Februari 2021 15:00

Aurel Hermansyah Belum Daftarkan Berkas Pernikahan Ke Kelurahan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Aurel Hermansyah Belum Daftarkan Berkas Pernikahan Ke Kelurahan (132200)
Penyanyi Aurel Hermansyah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (8/7/2020). Foto: Dok. Ronny
Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah beberapa waktu lalu sempat mengumumkan tanggal pernikahan mereka. Keduanya sudah membeberkan bahwa pernikahan akan digelar pada 21 Maret mendatang.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, hingga saat ini Aurel masih belum mengurus berkas pernikahannya di kelurahan. Hal ini disampaikan oleh, Pelaksana Kesejahteraan Sosial, Kelurahan Pisangan, Tangerang Selatan, Rahmat.
“Hingga saat ini pihak keluarga atau yang bersangkutan Aurel tersebut, belum sampai melanjutkan atau keinginan membuat surat pernikahan,” kata Rahmat di kantornya, Rabu (24/2).
Aurel Hermansyah Belum Daftarkan Berkas Pernikahan Ke Kelurahan (132201)
Potret Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Pakai Baju Pengantin Foto: fdphotography90
Menurut Rahmat, berkas pernikahan bisa diurus secara online atau langsung. Kendati demikian hingga saat ini, Rahmat mengaku pihaknya belum menerima berkas tersebut.
Rahmat menjelaskan bahwa ada batas waktu yang ditentukan untuk memasukkan berkas yang diperlukan. Sekiranya berkas bisa diterima dua minggu jelang akad.
“Batas waktunya, biasanya 2 minggu sebelum akad nikah, atau sepuluh hari paling telat surat nikah sudah masuk,” tukasnya.
Aurel Hermansyah Belum Daftarkan Berkas Pernikahan Ke Kelurahan (132202)
Penyanyi Aurel Hermansyah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (8/7/2020). Foto: Dok. Ronny
Setelahnya, Rahmat sedikit menjelaskan prosedur yang diperlukan. Mulai dari RT/RW, kelurahan, hingga Kantor Urusan Agama. Dari kelurahan sendiri, lanjut Rahmat, berkas bisa didaftarkan dengan cepat.
ADVERTISEMENT
“Satu hari berkas itu lengkap, atau pagi datang berkas siang ditandatangani, kalau siang datang berkas, besok jadi, cepet prosesnya gak menunggu menunggu,” tuturnya.
Mengenai surat numpang nikah, prosedurnya pun tak jauh berbeda. Rahmat mengaku bahwa, Aurel nantinya hanya tinggal mengajukan rekomendasi
“Kalau memang numpang nikah artinya dia bisa rekomendasi kalau numpang sama prosesnya,” tandasnya.
Seperti diketahui, saat ini Aurel Hermansyah sedang berjuang melawan penyakit COVID-19. Bukan hanya dirinya, tapi juga ibu sambungnya, Ashanty, serta adik-adiknya, Azriel dan Arsy Hermansyah.