kumparan
25 Januari 2019 18:03

Ayah Sebut Vanessa Angel Hidup Glamor dan Salah Pergaulan

Vanessa Angel
Vanessa Angel dan ayahnya. (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)
Setelah bangkit dari keterpurukan akibat terseret kasus dugaan prostitusi online, Vanessa Angel bicara banyak hal mengenai kehidupannya selama ini dalam sesi wawancara eksklusif 'Rumpi (No Secret)' bersama Feni Rose yang ditayangkan pada Selasa (22/1).
ADVERTISEMENT
Pesinetron berusia 27 tahun itu mengaku sudah 10 tahun keluar dari rumah keluarga dan memutuskan untuk tinggal sendiri. Ia juga membeberkan bahwa sang ayah selalu menyuruhnya untuk bekerja sejak ia berusia belasan tahun, namun tak memberikan hak-haknya.
Doddy Sudrajat, ayah Vanessa, kemudian angkat bicara. Ia menampik tudingan bahwa dirinya memaksa perempuan kelahiran 21 Desember 1991 tersebut untuk terus bekerja di usia remaja.
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat (kiri) dan Ibu sambung Vanessa, Puput (kanan). (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan )
"Saya tidak memaksakan dia kerja. Saat itu, usaha saya lagi maju. Saya lihat, Vanessa senang di sini (dunia hiburan). Vanessa punya tanggung jawab untuk syuting, untuk itu saya bilang, 'Kerja, kerja, kerja.' Saya bilang, 'Kita sudah tanda tangan kontrak kerja, jadwal syuting juga sudah ada,'" tutur Doddy dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Jumat (25/1).
ADVERTISEMENT
Doddy kemudian membenarkan bahwa Vanessa Angel memang tidak memegang sendiri dan tak mengetahui jumlah honor hasil syuting. Meski demikian, menurutnya, hal itu dilakukan demi kebaikan Vanessa.
"Saya penuhi dan cukupi kebutuhan dia dari ujung kepala hingga ujung kaki. Baju, jaket, celana, tas, jam tangan, dia tinggal minta. Jadi, uang yang dia dapatkan, saya investasikan untuk dia juga. Kalau memang Vanessa sama saya, aman, enggak akan begitu (terseret kasus prostitusi online)," ujar Doddy.
Vanessa Angel
Vanessa Angel dan Bapaknya. (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)
Sejak Vanessa memutuskan untuk meninggalkan rumah dan hidup sendiri, Doddy pun tak lagi bisa mengontrol keuangan dan apa pun yang dilakukan putrinya.
"Kalau soal kehidupan Vanessa yang glamor, saya sudah pernah dengar, termasuk dari adiknya. Saya sudah di luar saat kondisi Vanessa seperti itu, saya sudah tidak kontrol dia," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Dugaan Doddy, Vanessa terjerumus dalam pergaulan yang tidak benar. Ditambah lagi, tak ada yang bisa membimbingnya untuk menjauhi hal-hal buruk.
"Saat masih sama saya, manajemen keuangannya bagus. Setelah tidak sama saya dan kehidupannya jadi glamor, dia sudah salah pergaulan. Dia tidak bisa membedakan baik dan benar. Di rumah, saya bisa bilangin. Di luar, tidak ada yang bilangin. Dia enggak mau dan enggak bisa dinasihati," tandas ayah Vanessa Angel.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan