Entertainment
·
28 April 2021 21:32

Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Jadi Juri di Rising Star Indonesia Dangdut

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Jadi Juri di Rising Star Indonesia Dangdut (208939)
Konferensi pers Rising Star Indonesia Dangdut. Foto: Istimewa
Tidak bisa dipungkiri, dangdut kini menjadi musik yang juga digandrungi oleh anak muda di Indonesia. Melihat antusiasme tersebut, siap digelar sebuah acara talent show Rising Star Indonesia Dangdut.
ADVERTISEMENT
Acara ini akan mencari bakat-bakat penyanyi dangdut yang baru, muda, dan segar. Para kontestan pun nantinya akan hadir dengan format solo, duo, ataupun trio.
Ada total 9 artis yang dipilih untuk menjadi juri atau expert. Mereka adalah Iyeth Bustami, Pasha Ungu, Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Anji, Danang, Nella, Judika, dan Denni Caknan.
Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Jadi Juri di Rising Star Indonesia Dangdut (208940)
Konferensi pers Rising Star Indonesia Dangdut. Foto: Istimewa
Para expert yang terpilih dinilai sudah sangat berpengalaman di industri hiburan Indonesia. Beberapa di antaranya juga sudah berkontribusi besar di belantika musik dangdut Indonesia.
Salah satu expert, Ayu Ting Ting, mengaku bangga dan beruntung menjadi bagian dari Rising Star Indonesia Dangdut. Ia pun berharap, melalui acara talent show tersebut bisa lahir banyak talenta muda berbakat untuk menyemarakkan industri dangdut di Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Senang banget masih bisa diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu expert Rising Star Indonesia Dangdut. Aku berharap dari sini mengeluarkan talenta yang bagus pastinya bisa membawa nama dangdut lebih baik kedepannya dan membuat nama dangdut lebih modern kedepannya bsa diterima oleh semua kalangan baik muda sampai tua," ungkap Ayu dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa (27/4).
Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Jadi Juri di Rising Star Indonesia Dangdut (208941)
Ayu Ting Ting di konferensi pers Rising Star Indonesia Dangdut. Foto: Istimewa
Selain para expert yang kompeten, Rising Star Indonesia Dangdut juga dirasa mampu memberi sajian hiburan yang menarik bagi banyak masyarat di Indonesia. Sebab, acara akan menggunakan teknologi panggung yang mutakhir, seperti stage LED yang megah.
Nantinya, pada kontestan yang bertanding akan dinilai melalui proses voting. Rising Star Indonesia Dangdut sendiri menghadirkan metode live voting real time yang cukup menarik, karena membuat penonton bisa ikut berinteraksi secara langsung melalui RCTI+ dengan performance kontestan.
ADVERTISEMENT
Proses audisi yang di-vote langsung oleh penonton di rumah melalui aplikasi dan juga para expert yang memiliki masing masing nilai 5% menggunakan layar interaktif raksasa dengan trigger bar 70%. Apabila nilai vote mencapai atau melebihi 70%, maka layar interaktif raksasa akan terbuka dan kontestan dinyatakan lolos ke tahap berikutnya.
Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Jadi Juri di Rising Star Indonesia Dangdut (208942)
Ivan Gunawan di konferensi pers Rising Star Indonesia Dangdut. Foto: Istimewa
Ivan Gunawan sangat senang melihat teknologi mutakhir yang diusung oleh Rising Star Indonesia Dangdut. Sebab, teknologi menjadi pembeda yang cukup signifikan dan tentunya menarik bagi pentonton.
"Kalau saya sebagai expert, saya melihat kemasan Rising Star indonesia Dangdut ini berbeda dibandingkan kompetisi dangdut lainnya, dari kemasan panggungnya, teknologinya, cara votingnya. Aku di sini melihat RSID itu kemasannya dangdut kekinian," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Rising Star Indonesia Dangdut akan tayang di MNCTV mulai 3 Mei 2021 pukul 19.30 WIB. Siaran ulangnya bisa disaksikan kembali melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.