kumparan
20 Oktober 2018 17:00

Band Cokelat Akan Reuni dengan Mantan Personelnya

Band Cokelat
Band Cokelat (Foto: Instagram/cokelat_band)
Band Cokelat akan meluncurkan album terbarunya. Album yang bertajuk '9' itu nantinya akan dirilis pada awal 2019. Selama 22 tahun berkarir di blantika musik Indonesia band yang mempopulerkan lagu 'Bendera' ini telah beberapa kali mengalami perombakan personel.
ADVERTISEMENT
Band yang digawangi Ronny Febri Nugroho pada Bass, Gitaris Edwin Marshal Syarif, Drummer Axel Andaviar dan Jackline Rossy pada vokal ini sebenarnya adalah formasi yang baru.
Sementara, Cokelat sempat mencuat saat digawangi oleh Kikan pada vokal, Ervin Syam Ilyas pada Drum, dan Ernest Fardiyan Syarif pada gitar dengan Ronny dan Edwin masih di posisi yang sama.
Saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang, baru-baru ini, Ronny mengaku ia punya keinginan untuk mengadakan reuni formasi dengan mantan personel Cokelat lainnya. "Nanti kalau udah kangen banget gue bakal ajak mereka reuni," kata Ronny.
Namun, Ronny menuturkan reuni itu tidak akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Bagi Ronny, reuni itu adalah suatu temu kangen baginya dan mantan rekan satu bandnya. Sehingga, menurut Ronny, reuni itu masih menunggu waktu yang tepat untuk dilaksanakan.
ADVERTISEMENT
"Belum saatnya untuk reuni, tapi tunggu saja nanti ada kesempatannya. Cuma saat ini gue lebih seneng ngeluarin sesuatu yang baru daripada yang lama. Tapi misal kalau udah kangen sikat aja kenapa enggak, teman-teman juga," katanya.
Grup band Cokelat, Rilis Album Baru
Grup band Cokelat rilis album baru. (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
Meskipun jarang berkomunikasi dengan ketiga mantan rekan satu bandnya itu, Ronny menuturkan hubungannya dengan mereka baik-baik saja. "Kalau ketemu, ya kayak teman lama," tutup Ronny.
Dalam formasi lama itu, beberapa single dikeluarkan cokelat dan dikenal luas oleh masyarakat. Di antaranya 'Karma', 'Segitiga', dan 'Luka Lama'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan