Bersyukur Mahendra Dito Ditangkap Bareskrim, Nikita Mirzani: Makasih Ya Allah

8 September 2023 17:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Nikita Mirzani saat mendatangi Mabes Polri, Jakarta, Rabu, (22/6/2022). Foto: Agus Apriyanto
zoom-in-whitePerbesar
Nikita Mirzani saat mendatangi Mabes Polri, Jakarta, Rabu, (22/6/2022). Foto: Agus Apriyanto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Artis Nikita Mirzani bersyukur karena Mahendra Dito Sampurna yang merupakan buronan kasus kepemilikan senjata api ilegal telah berhasil ditangkap oleh Bareskrim Polri.
ADVERTISEMENT
“Saya cuma mau bilang makasih Ya ALLAH 🙏Diam-diam tapi pasti. Ke Pluto makan ikan teri akhirnya DITO masuk BUI 🫡,” tulis Nikita Mirzani dalam unggahan di akun Instagramnya, Jumat (8/9).
Nikita Mirzani memuji kinerja dari pihak Bareskrim Polri yang berhasil menangkap Mahendra Dito. “Mabes Polri keren ✨ @bareskrim.polri,” tulisnya.
Nikita Mirzani menanyakan kelanjutan laporannya di Polres Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023). Foto: Giovanni/kumparan

Nikita Mirzani Pernah Dilaporkan ke Polisi oleh Mahendra Dito

Nikita Mirzani sempat berurusan dengan hukum usai dilaporkan ke polisi oleh Mahendra Dito dalam kasus pencemaran nama baik.
Kasus tersebut sampai ke pengadilan. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Serang, Banten, menjatuhkan vonis bebas kepada Nikita Mirzani.
Majelis hakim memutuskan membebaskan perempuan berusia 37 tahun itu karena penuntutan dari jaksa penuntut umum tidak diterima.
Buronan kasus kepemilikan senjata api ilegal, Mahendra Dito Sampurna tiba di Bareskrim Polri, Jumat (8/9). Foto: Jonathan Devin/kumparan
Bareskrim Polri menangkap Mahendra Dito di Bali. Setelah ditangkap, Dito dibawa ke Mabes Polri, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan.
ADVERTISEMENT
Mahendra Dito sudah tiba di Mabes Polri dengan kondisi tangan diborgol, berbaju tahanan, dan mengenakan topi hitam.
Meski begitu, Dito tidak banyak bicara ketika digiring masuk ke gedung Bareskrim. Dia saat itu hanya mengungkapkan mengenai kondisinya. “Sehat…sehat,” kata Dito, Jumat (8/9).
Wiraswasta, Mahendra Dito berjalan keluar usai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (6/2/2023). Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto
Perkara Dito bermula saat KPK melakukan penggeledahan rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dalam kasus dugaan korupsi. Namun saat penggeledahan itu, penyidik KPK menemukan 15 senjata api berbagai jenis.
Senjata api itu kemudian diserahkan ke Polri untuk diteliti. Dari hasil penyelidikan sementara, 9 dari 15 senjata api yang ditemukan itu tidak memiliki izin alias ilegal.
Dito telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api ilegal.
ADVERTISEMENT
Namun, Dito dianggap tidak kooperatif setelah tak mengindahkan panggilan penyidik Bareskrim. Karena itu, penyidik secara resmi memasukkan Dito Mahendra sebagai DPO.
Bareskrim juga tengah mengusut pihak-pihak yang membantu Dito melarikan diri. Mereka telah meminta keterangan dari kekasih Dito, Nindy Ayunda.