kumparan
19 Juni 2019 15:14

Brisia Jodie dan Ghea Indrawari, Dua Penyanyi Jebolan Indonesian Idol

Komparasi penyanyi jebolan Indonesia Idol, Brisia Jodie dengan Ghea Indrawari.
Komparasi penyanyi jebolan Indonesia Idol, Brisia Jodie dengan Ghea Indrawari. Foto: Infografik: Sabryna Putri Muviola/kumparan.
Brisia Jodie dan Ghea Indrawari kini dikenal sebagai anak muda yang sedang merintis karier di industri musik Tanah Air. Keduanya merupakan jebolan Indonesia Idol.
ADVERTISEMENT
Jodie dan Ghea juga telah merilis single dan seringkali meng-cover lagu dari penyanyi-penyanyi lain. Lantas, bagaimana perbandingan antara kedua penyanyi tersebut selama berkiprah?
1. Jebolan Indonesian Idol
Pemilik nama lengkap Brisia Jodie Maurinne lahir di Yogyakarta, 30 Maret 1996. Ia mulai dikenal sebagai publik saat mengikuti ajang 'Indonesian Idol' musim ke-9 tahun 2017.
Brisia Jodie mampu tampil hingga 6 kali di babak Spektakuler show. Sebab, setelah itu dirinya tereliminasi.
Sementara itu, Ghea Indrawari lahir di Singkawang, 10 Maret 1998. Publik mulai mengenal dirinya saat mengikuti ajang 'Indonesian Idol' musim kesembilan.
Selama mengikuti ajang tersebut, Ghea mampu tampil hingga delapan kali babak Spektakuler Show, sebelum tereliminasi.
2. Single
Setelah selesai mengikuti ajang pencarian bakat, Brisia Jodie kemudian berkesempatan untuk merilis single. 'Dengan Caraku' merupakan single pertamanya sekaligus duet pertamanya bersama Arsy Widianto.
ADVERTISEMENT
Tak berselang lama kemudian, Brisia Jodie juga merilis single berjudul 'Kisahku', serta 'Dan Seandainya'.
Sementara itu, Ghea Indrawari juga mendapatkan kesempatan untuk merilis single pertama yang berjudul 'Rinduku' pada tahun 2018.
Kemudian pada tahun 2019 ini, Ghea merilis single keduanya yang berjudul 'Kurelakan'. Single tersebut juga menjadi soundtrack dari film 'X-Men Dark Phoenix'.
3. Cover Lagu
Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat, Brisia Jodie seringkali melakukan cover lagu dari sejumlah penyanyi. Sebut saja, lagu karya Payung Teduh, Maudy Ayunda, hingga Beyonce pernah dinyanyikan ulang olehnya.
Namun, tampaknya usai menjadi penyanyi profesional, ia sudah jarang meng-cover lagu-lagu lainnya.
Begitu pun dengan Ghea Indrawari. Perempuan berusia 21 tahun tersebut juga cukup sering meng-cover lagu-lagu dari sejumlah musisi. Mulai dari lagu karya Anji berjudul 'Dia', hingga Gisel yang berjudul 'Cara Lupakanmu', pernah dinyanyikan ulang olehnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, usai mengikuti ajang pencarian bakat, Ghea juga masih sering meng-cover ulang lagu. Mulai lagu dari Boyband Korea hingga Armada pernah dinyanyikannya.
Bahkan, dirinya juga mengunggah lagu-lagu hasil meng-cover-nya itu ke kanal YouTube pribadinya.
4. Main Gitar
Sebagai seorang penyanyi, Brisia Jodie seperti bisa memainkan gitar. Hal itu terlihat saat dirinya mengunggah aktivitas bermain gitar tersebut di akun instagram pribadinya.
Ia mengaku tidak begitu jago dalam memetik senar gitar sambil bernyanyi.
Berbeda dengan Brisia Jodie, tampaknya Ghea Indrawari jago dalam bermain gitar. Unggahan video di akun instagram pribadinya juga cukup banyak yang menampilkan Ghea bermain gitar.
Lihat saja penampilannya saat memainkan gitar sambil menyanyikan lagu 'Adu Rayu', yang merupakan kolaborasi antara Glenn Fredly, Tulus dan juga Yovie Widianto tersebut.
ADVERTISEMENT
Jadi, dari dua penyanyi tersebut, siapakah favorit kalian? Brisia Jodie atau Ghea Indrawari?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan