kumparan
18 April 2018 11:39

Catherine Wilson Tolak Tanam Benang di Wajah

Catherine Wilson (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Diusianya yang menginjak 37 tahun, pemain film Catherine Wilson masih terlihat segar. Ia mengaku dirinya memang kerap melakukan perawatan wajah. Namun perawatan yang dilakukan tidak semata-mata untuk tetap tampil cantik, akan tetapi juga menjaga kesehatan kulit.
ADVERTISEMENT
Untuk menunjang penampilannya sebagai seorang selebriti, wanita yang kerap disapa Keket ini pernah mendapatkan tawaran perawatan secara instan. Ia mengaku sempat tergoda untuk melakukan perawatan instan dengan beberapa prosedur. Seperti, tanam benang agar kulit tampak lebih kencang.
"Pengalaman ditawarin sih pernah. Enggak mau, jujur aja maaf ya. Enggak berani. Kedua, mikirin risikonya terlalu banyak sih. Cuma untuk saya pribadi, saya kurang berani," ujar Catherine saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Loading Instagram...
Walaupun hasilnya nanti memang bagus dan membuat wajahnya lebih kencang serta segar, tapi Keket tidak berani membayangkan efek sampingnya nanti.
"Saya lebih mikirin kayak injection atau filler itu kan sesuatu yang dimasukin dalam tubuh kita ya... Nanti ada efek-efek yang menimbulkan jadinya malah gimana. Jadi aku lebih tidak ambil dari itu, lebih ke treatment aja," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Wanita kelahiran 25 Februari 1981 ini bercerita tentang pengalaman yang tidak menyenangkan soal kulitnya. Suatu ketika, pemain film 'Pesan dari Surga' ini mengalami iritasi pada wajah dan timbul jerawat.
Menurutnya, salah satu penyebab perubahan pada wajah karena penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Kendati demikian, ia tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. Karena saat itu, Keket didandani oleh orang yang berbeda-beda dengan produk yang tidak sama pula.
Catherine Wilson (Foto: Munady Widjaja)
"Pada saat itu kena iritasi, jerawatan, waduh stres karena kan kerjaan jalan terus, sementara kulitnya bermasalah. Terus diobatin, dan semenjak itu aku yang sebisa mungkin alas bedak gitu-gitu pakai produk sendiri. Belajar dari pengalaman," katanya.
Selain menggunakan metode dari dokter, perawatan secara alami juga dilakukannya. Seperti menggunakan mentimun atau tomat.Asupan makanan yang masuk dalam tubuh juga harus dijaga. Perbanyak konsumsi air putih, makan buah, dan sayur juga dilakukannya. Untuk urusan makeup, Keket mengatakan selalu menyesuaikan dengan acara yang ia datangi.
ADVERTISEMENT
"Kalau sudah ada kerjaan seperti ini selalu makeup tebal. Jadi, kalau untuk sehari- hari, kalau pas lagi kosong biasanya pake moisturizer aja, pakai lip gloss, pelembab gitu aja sih," imbuhnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan