kumparan
3 Jun 2018 14:52 WIB

Cerita Irwansyah dan Ricky Harun Jalani Bisnis Bareng Istri

Ricky Harun-Herfiza dan Irwansyah-Zaskia. (Foto: Munady Widjaja)
Para selebriti kini banyak yang terjun ke dunia bisnis. Beberapa dari para selebriti itu memutuskan untuk menjalankan bisnis bersama dengan istri.
ADVERTISEMENT
Misalnya saja Irwansyah dan Zaskia Sungkar serta Ricky Harun dan Herfiza Novianti. Mereka bersama dengan beberapa rekan selebriti lain membuka biro perjalanan yang diberi nama Jannah Tour and Travel. Mereka mengurus perjalanan umrah dan haji.
Irwansyah dan Zaskia Sungkar (Foto: Instagram @zaskiasungkar15)
Kenikmatan dirasakan oleh Irwansyah ketika menjalankan bisnis bersama dengan istri. Sebab, ia dan Zaskia bisa bertukar pikiran terkait bisnis yang mereka geluti.
"Kalau sudah ada pembahasan, kami pasti bahas-bahas masalah bisnis. Saling support, jadi kami enggak ngerasa sendirian,” kata Irwansyah dalam talkshow Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018 di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.
Pria berusia 33 tahun ini pun merasa bersyukur lantaran memiliki istri seperti Zaskia. Sebab, perempuan yang dinikahinya pada 2011 lalu itu begitu memahami masalah yang tengah dihadapi Irwansyah.
ADVERTISEMENT
“Misalnya yang cowok-cowok kerja, terus pulang, ada masalah tapi 'kan istri kadang enggak tahu masalahnya apa. Kadang jadi pecah ributnya. Kalau ini alhamdulillah, Zaskia tahu masalahku apa dan dia bisa nenangin bisa kasih solusi,” tuturnya.
Ricky Harun dan Herfiza Novianti. (Foto: Adinda Githa/kumparan)
Tak hanya Irwansyah, Ricky juga merasakan hal yang positif ketika menjalankan bisnis bersama sang istri. Salah satunya, menurut anak Donna Harun, ia dan istri bisa merasakan jatuh bangun bisnis yang mereka geluti.
“Jadi di bisnis. Bisnis drop, susah sama-sama. Bisnis bagus, tetap sama-sama. Jadi, gimana susah seneng sama-sama, ya kami berbisnis bareng aja. Itu salah satu bentuk komunikasi kami untuk semakin romantis. Omzet turun, lakinya pusing. Istri menenangkan ‘Udah enggak usah sedih,’” kata Ricky.
Ricky Harun dan istri. (Foto: Munady)
Selain itu, menurut pria berusia 31 tahun ini, pembagian waktu antara bisnis dan keluarga menjadi lebih mudah. Hal ini disebabkan mereka selalu terus bersama-sama.
ADVERTISEMENT
Meski menjalani bisnis bersama, Ricky dan Herfiza tidak melupakan kewajibannya sebagai orang tua bagi kedua anaknya, yakni Mikaila Akyza Pratama dan Athaya Akyza Pratama. Di tengah kesibukan, mereka menyempatkan diri menghabiskan waktu bersama anak.
“Pagi mesti anterin ke sekolah dulu, jemput di sekolah, baru sisanya dipakai berbisnis. Kalau saya, waktu syuting tiap hari. Tapi, hari Minggu untuk libur hari keluarga. Selebihnya Senin sampai Sabtu untuk kerjaan, mau syuting atau bisnis. Ada komitmen seperti itu,” ungkap Ricky.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan