kumparan
30 Juni 2018 18:01

Cerita Jefri Nichol yang Bercita-cita Jadi Sutradara

Jefri Nichol Pakai Kaus #bersamatyopakusadewo
Jefri Nichol Pakai Kaus #bersamatyopakusadewo (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Aktor muda Jefri Nichol belum lama ini telah menyelesaikan studinya. Sebelum memutuskan untuk home schooling, pria yang akrab dipanggil Nichol ini bersekolah di SMK Tunas Jakasampurna jurusan Ilmu Teknologi (IT).
ADVERTISEMENT
Alasan pria kelahiran 15 Januari 1999 ini lebih memilih untuk home schooling, karena merasa kesulitan membagi waktu antara sekolah dan syuting. Setelah lulus, dia ingin mewujudkan cita-citanya, salah satunya yakni menjadi seorang sutradara.
“Pengin jadi sutradara dan penulis. Cara gue menggapai itu, dengan belajar. Mungkin pas umur gue 21 (jadi sutradara),” ujar Nichol saat menjadi pembicara di Ruangguru Fest, Bekasi, Jawa Bawat, Sabtu (30/6).
Bahkan, saat sedang syuting film yang dibintanginya, pemeran film ‘Jailangkung’ itu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatannya untuk mencari ilmu.
“Gue mulai belajar (jadi sutradara) dari sekarang. Di lokasi syuting pun gue suka nanya ke sutradara-sutradara. Itu sih yang harus gue lakuin, belajar,” ucap Nichol.
Cita-citanya tersebut muncul dari keinginan pria kelahiran Jakarta itu sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Kedua orang tuanya pun mendukung cita-cita sang anak.
ADVERTISEMENT
“Itu keputusan sendiri. Habis itu, konsultasi sama orang tua. Mereka support, selama itu positif,” kata pria berumur 19 tahun ini.
Pemeran film ‘Dear Nathan’ itu mulai berakting saat berumur 13 tahun. Kini, namanya mulai melambung di industri hiburan Tanah Air. Berkat kemampuan akting dan parasnya yang menawan, dia digandrungi oleh banyak orang, terutama kaum hawa yang berasal dari kalangan remaja.
Jefri Nichol
Jefri Nichol (Foto: Munady/kumparan)
Sebelum akhirnya seperti sekarang, Nichol mengenang masa-masa ketika dia kerap ditolak casting. Selain itu, dia juga mengungkapkan kecintaannya terhadap film.
“Setiap pulang sekolah, gue suka nonton film dan punya motivasi untuk jadi aktor. Gue pernah setahun casting, ditolak. Gue pernah lagi syuting hari pertama, gue dikeluarin,” tuturnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan