kumparan
21 September 2019 18:18

Cerita Novita Dewi Pertama Kali Main Film 'Horas Amang'

Novita Dewi
Penyanyi Indonesia Novita Dewi Foto: Resnu Andika/kumparan
Penyanyi Novita Dewi melebarkan sayapnya di dunia hiburan dengan berakting di film ‘Horas Amang’. Dalam film karya Irham Acho Bahtiar itu, dia berperan sebagai Tarida.
ADVERTISEMENT
Karakter yang diperankan oleh perempuan berumur 40 tahun ini adalah sosok yang tangguh, pekerja keras, tegas. Namun, dia melupakan pentingnya pernikahan.
“Ini pengalaman pertamaku di dunia akting, langsung ditawarkan di film layar lebar. Memang suatu kesempatan yang luar biasa dan anugerah Tuhan,” ujar Novita saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Novita Dewi, ‘Horas Amang Tiga Bulan Untuk Selamanya’
Novita Dewi saat konferensi pers film ‘Horas Amang Tiga Bulan Untuk Selamanya’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Awalnya, saat penyanyi jebolan ajang X Factor Indonesia ini mendapat tawaran untuk main film, dia sempat ragu untuk menerimanya, karena merasa tidak percaya diri.
Namun akhirnya, Novita menerima tawaran tersebut. Salah satu alasannya adalah karena sang ayah, Jack Marpaung, juga tampil di film ‘Horas Amang’ sebagai Boston.
“Entah kenapa, kini aku memberanikan diri. Yang mendorong aku mau main film ini karena ada Papi awalnya. Kalau waktu itu enggak ada Papi, bisa mundur juga,” ucap Novita.
ADVERTISEMENT
Meski baru pertama kali main film, pelantun lagu ‘Hanya Kamu’ ini mengaku menikmati selama proses pembuatan film. Sebab nanti, orang-orang akan bisa melihat kemampuan aktingnya.
Novita pun tak merasa kesulitan selama proses syuting. Dia kerap mendapat dukungan dari pemeran lainnya.
“Teman-teman cast itu sangat membantu banget. Kita bisa bareng-bareng, saling men-support. Ini tentang film kekeluargaan dan kita jadi keluarga juga,” imbuh Novita.
Bahkan, Cok Simbara yang berperan sebagai Amang di film ini, turut memuji kemampuan akting dari istri Alex Rudiart Hutajulu itu. Menurut Cok, Novita bisa melakukan adegan yang sulit dengan baik.
“Yang paling susah kata Om Cok, marah-marah sambil nerima telepon, terus jalan, ngomong lagi ke lawan main,” beber Novita.
ADVERTISEMENT
“'Saya pikir ini film kamu yang keberapa, ternyata baru pertama’ kata Om Cok. Jadi, dengan support Om Cok seperti itu memotivasiku, ternyata gue bisa,” sambungnya.
Film ‘Horas Amang’ bercerita tentang sebuah keluarga yang tidak harmonis. Sejak ketiga anak Amang memilih untuk pergi ke kota besar, dia merasa anak-anaknya itu menjadi tidak berbakti.
Karena cinta yang besar kepada ketiga buah hatinya, Amang menggunakan cara yang tidak biasa untuk mengubah hidup mereka selamanya. Dia pun mendidik anak-anaknya.
Film ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 26 September mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan