kumparan
4 Juni 2018 11:30

Chacha Frederica Hobi Pelihara Burung Macaw

Chacha Frederica. (Foto: Munady Widjaja)
Di balik kesibukannya di dunia hiburan dan menjalani berbagai kegiatan amal, ternyata pesinetron Chacha Frederica memiliki hobi yang cukup unik. Personel Girls Squad tersebut ternyata begitu senang mengurus burung macaw.
ADVERTISEMENT
Hobi memelihara burung macaw tersebut bermula dari sang suami, Dico Ganindito, yang merupakan seorang penyayang binatang. Ia membeli burung macaw, dan perlahan-lahan membuat Chacha mulai menyukainya.
Tak tanggung-tanggung, hingga saat ini pemain film 'Selamanya' tersebut memiliki 6 ekor burung macaw dengan beraneka ragam motif dan warna.
"Sudah hampir setahun. Ya memang awalnya dari suami aku yang suka sama hewan. Dia ngenalin aku ke dunia perburungannya," kata Chacha beberapa waktu lalu.
Setelah hampir satu tahun mengurus burung macaw, Chacha merasa sudah menyatu dengan mereka. Perempuan berusia 28 tahun tersebut sering 'ditemani' oleh burung-burung tersebut ketika sedang melakukan aktivitas di rumah.
Burung-burung macaw peliharaan Chacha itu seakan mengajak majikannya untuk berkomunikasi dan bermain bersama.
ADVERTISEMENT
"Kalau aku lagi baca buku, mereka (burung) suka lihatin aku, nemenin aku dari pinggir jendela. Kalau aku cuekin mereka, mereka tuh ngetok kaca pakai paruhnya, biar dilihatin," kata anggota Girls Squad yang kini berhijab itu.
"Tapi pas dilihatin balik, mereka malah terbang-terbang. Jadi, mereka pengin diajak main. Kalau aku sudah enggak lihatin, mereka ngetok-ngetok lagi, pengin diajak main," sambungnya.
Dari beberapa unggahannya di Instagram, terlihat bahwa Chacha sepertinya memang begitu menyukai binatang. Selain burung macaw, Chacha juga pernah mengunggah foto bersama dengan burung hantu, kuda poni, dan juga ular.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan