kumparan
1 Mei 2019 18:45

Chikita Meidy Pilih Urus Anak Tanpa Bantuan Pengasuh

Chikita Meidy dan Indra Adhitya di acara aqiqah Javier Raesha Adhitya. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Mantan penyanyi cilik Chikita Meidy tengah menikmati peran barunya sebagai seorang ibu. Chikita melahirkan anak pertamanya pada 25 Maret 2019 silam. Buah cintanya dengan Indra Adhitya itu ia beri nama Javier Raesha Adhitya.
ADVERTISEMENT
Ditemui di acara akikah anaknya, Chikita berbagi kisah tentang kesibukannya saat ini sebagai seorang ibu. Wanita yang akrab disapa Chika ini mengaku tidak banyak menemukan kesulitan merawat bayi yang masih berusia 36 hari tersebut.
Chika sudah biasa berinteraksi dengan anak-anak. Ia pernah punya pengalaman mengurus sepupunya saat masih bayi ketika tinggal di rumah.
“Hidup aku kan dikelilingi anak-anak, dan aku kan penyanyi cilik dulunya, jadi otomatis pas punya anak enggak kaget,” ujar Chikita Meidy saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (5/1).
Chikita Meidy dan anak pertamanya. Foto: Instagram/@chikitameidy
Lantaran itu pula Chika berkomitmen mengurus seorang diri bayinya tanpa bantuan pengasuh. Chika ingin memiliki ikatan yang kuat dengan buah hatinya.
ADVERTISEMENT
“Jadi, aku bertekad bilang sama keluarga, percayakan pada aku untuk mengurus sendiri tanpa nanny minimal 40 hari pertamanya,” ucap Chikita Meidy.
Selama mengurus anaknya sendiri, pelantun lagu ‘Putus Saja’ ini banyak mendapatkan pelajaran. Selain itu, dia juga bisa berbagi dengan suami untuk menjaga Javier.
“Banyak hal yang aku dapetin. Contoh, aku nonton tutorial gimana cara rawat anak, parenting, banyak di internet. Jadi, aku kompak sama suami, komunikasinya lancar, apalagi kan suami kerja tiap hari, otomatis aku atur shift,” ujar wanita 28 tahun ini.
Chikita Meidy dan Indra Adhitya di acara aqiqah Javier Raesha Adhitya. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Meski demikian, Chika tak menutup kemungkinan nantinya menggunakan jasa pengasuh. Sebab, rencananya ia juga akan kembali beraktivitas, termasuk berkarier di industri hiburan.
“Ya beda cerita nanti kalau aku sudah berkegiatan lagi atau bagaimana, mungkin aku akan pakai jasa itu. Tapi, untuk sekarang aku masih bisa urus sendiri,” ujar Chikita Meidy.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan