kumparan
4 Juni 2018 14:14

Cinta Ratu Minta Roby 'Geisha' Bersihkan Nama Baiknya

Sidang Roby Geisha dan Cinta Ratu
Sidang Roby Geisha dan Cinta Ratu. (Foto: Munady Widjaja)
Sidang cerai gitaris band Geisha, Roby Satria alias Roby 'Geisha' dengan istrinya, Cinta Ratu Nansya, masih terus berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Agenda sidang yang digelar pada hari ini, Senin (4/6) adalah pembuktian bukti dan saksi dari pihak tergugat, yaitu Cinta.
ADVERTISEMENT
Dalam sidang kali ini, Cinta menghadirkan 4 orang yang terdiri dari orang tua kandung dan orang tua angkat Cinta.
Pada sidang sebelumnya, pihak Roby telah terlebih dulu menghadirkan bukti dan saksi untuk membuktikan bahwa istrinya tersebut benar menggunakan ilmu pelet, sesuai dengan surat gugatan yang diajukan pria berusia 32 tahun tersebut.
Cinta Ratu Nansya
Cinta Ratu Nansya di PN Jaksel. (Foto: Giovanni/kumparan)
Sayangnya, saat itu, bukti yang dibawa oleh Roby, dianggap kurang kuat oleh majelis hakim. Hingga saat ini, pihak Roby juga belum bisa benar-benar membuktikan tentang kebenaran tuduhan tersebut. Sehingga, jika sampai akhir persidangan nanti tuduhan tersebut tidak juga terbukti, CInta meminta Roby untuk dapat membersihkan nama baiknya yang telah tercemar karena kabar negatif itu.
"Kalau memang tidak terbukti, saya minta dengan tegas dia (Roby) harus mengklarifikasi lagi ke teman-teman media semuanya. Karena itu kan pencemaran nama baik ya," ucap Cinta ketika ditemui usai persidangan.
ADVERTISEMENT
Cinta mengaku merasa sangat dirugikan dengan adanya kabar bohong tersebut. Banyak orang yang kemudian memercayai tuduhan tersebut, dan urusan kariernya pun juga ikut terganggu karena hal itu.
Cinta Ratu Nansya
Cinta Ratu Nansya. (Foto: Giovanni/kumparan)
"Impact-nya sangat banyak. Bahkan mungkin ya cuma gimana ya? Saya menghadapinya, kalau saya ikutin terus omongan orang di luar terhadap berita hoaks yang dia buat, saya kan bakal capek sendiri," kata Cinta.
"Ketika dia mencemarkan nama baik saya, itu impact-nya ke kehidupan saya, baik ke karier, ke semuanya sampai saya kan sudah dikeluarin dari label saya bekerja, gara-gara hal itu," sambungnya.
Merasa dirugikan, pelantun lagu 'Haters' itu pun sempat memiliki keinginan untuk membawa kasus pencemaran nama baik ini ke ranah hukum. Namun kemudian, ia urung melakukannya karena merasa Roby adalah sosok penting yang pernah hadir dalam kehidupannya.
Curhat Roby Geisha di Instagram
Curhat Roby Geisha di Instagram (Foto: Instagram @roby_geisha)
"Bisa saja saya tuntut dia ke ranah hukum, cuma kan bagaimanapun dia orang yang pernah hidup dengan saya. Jadi ya saya males urusan sampai panjang-panjang, saya enggak mau nyakitin dia juga," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, penyanyi berusia 28 tahun tersebut memohon agar Roby bersedia untuk menjelaskan kepada publik kejadian yang sebenarnya. Sehingga, di kemudian hari ia bisa melanjutkan hidupnya dengan nama yang bersih.
"Saya kan disini manusia juga ya, saya juga punya hidup walaupun mungkin ke depannya kita sama-sama punya hidup masing-masing. Saya minta tolong jangan bikin statement seenaknya, karena itu kan menyangkut masa depan saya," ujar Cinta tegas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan