kumparan
19 Mar 2019 9:51 WIB

Cokelat dan Olahraga, Kombinasi Mikha Tambayong untuk Hadapi Stres

Mikha Tambayong. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Penyanyi sekaligus aktris Mikha Tambayong memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan rasa stres yang kerap menghampirinya. Salah satunya, dengan mengkonsumsi cokelat.
ADVERTISEMENT
"Ngilangin stres makan cokelat itu ampuh, lho," ujar Mikha saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Cokelat memang mengandung enzim yang bisa menurunkan risiko stres. Cokelat juga menimbulkan efek bahagia dan bisa menenangkan. Maka dari itu, cokelat dirasa ampuh bagi pelantun 'Berpisah Itu Mudah' ini untuk menghilangkan rasa stresnya.
Mikha Tambayong. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Selain menyantap cokelat, perempuan berusia 24 tahun ini juga melakukan olahraga untuk melepas penat dan membuat tubuhnya bugar. Salah satu olahraga yang dilakukannya yaitu boxing.
"Selain makan cokelat, olahraga juga, lho. Karena habis olahraga, (hormon) endorfinnya keluar. Jadi, kita lebih happy," ucap Mikha Tambayong.
Menurut perempuan kelahiran Jakarta ini, kemajuan teknologi membuat orang menjadi lebih mudah untuk berolahraga. "Sekarang sudah ada YouTube juga, jadi bisa olahraga di rumah, enggak ada alasan," katanya
ADVERTISEMENT
Selain itu, Mikha beranggapan bahwa setiap orang memiliki jenis olahraga yang cocok untuk diri mereka sendiri.
“Intinya, kita membiasakan diri untuk olahraga terhadap apapun jenis olahraganya yang menurut kita cocok saja. Karena menurut aku, yang penting kita komitmen untuk olahraga, pasti hasilnya akan sangat baik,” beber Mikha.
Karena memiliki jadwal pekerjaan yang padat, pemilik nama Maudy Mikha Maria Tambayong ini tidak pernah memaksakan dirinya untuk berolahraga. Ia melakukan olahraga sesuai dengan kebutuhannya.
“Aku enggak pernah memaksakan. Karena aku juga punya kerjaan lain, kadang-kadang kerjaan aku tuh bisa lebih dari jam malam gitu, maksudnya malam aku masih syuting, dan itu aku enggak paksain untuk olahraga, karena itu juga enggak baik,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan