kumparan
15 Januari 2019 19:03

Curhat Mona Ratuliu yang Gengsi Minta Maaf ke Suami di Awal Pernikahan

Mona Ratuliu
Mona Ratuliu (Foto: Munady)
Aktris sekaligus presenter Mona Ratuliu menikah dengan Indra Brasco pada 14 September 2002. Kini, mereka sudah 16 tahun berumah tangga.
ADVERTISEMENT
Perempuan berumur 36 tahun itu mengatakan bahwa pada awal pernikahan adalah masa-masa yang sulit. Bahkan, dia dengan sang suami sering bertengkar dan sulit untuk meminta maaf.
“10 tahun ke bawah pernikahan, itu (gengsi minta maaf) terjadi sehari-hari sih. Gengsi mulai duluan biasanya suamiku,” ujar Mona saat ditemui di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (15/1).
Perempuan kelahiran Jakarta ini juga mengaku jika dirinya memiliki rasa gengsi untuk memulai duluan. “Akunya lebih gengsi sih untuk memecahkan suasana,” tutur Mona.
Keluarga Mona Ratuliu di Kota Tua
Keluarga Mona Ratuliu di Kota Tua (Foto: Munady/kumparan)
Ibu tiga orang anak ini bercerita bahwa masalah yang terjadi di antara dia dan suaminya, sering kali terjadi karena masalah yang sepele.
“Masalah yang diributin kalau dulu sering banget. Masalah kecil diributin kayak enggak nutup pintu lah. Enggak penting-penting deh diributin,” ucap Mona.
ADVERTISEMENT
Menurut Mona, bukan hal kecil tersebut yang menjadi masalah, melainkan cara kita dalam menyampaikannya. “Aku sebal dia masuk kamar enggak nutup pintu, terus ngomongnya bikin sakit hati. Topiknya harusnya enggak bikin sakit hati, tapi cara kita bicara yang bikin dia sakit hati,” katanya.
Seiring berjalannya waktu, akhirnya pemeran film ‘Rahasia Bintang’ itu belajar bahwa tidak ada salahnya untuk meminta maaf terlebih dahulu. Selain itu, meminta maaf bukan hanya ketika kita melakukan kesalahan saja.
“Buat aku, wasting time kalau dua, tiga hari diam-diaman, makin cepat (masalah selesai) makin baik,” pungkas pemain sinetron ‘Jakarta Love Story’ itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan