kumparan
18 Sep 2019 17:44 WIB

Daniel Mananta Akan Berbagi Kiat Jadi Produser Film di 'Ideafest 2019'

Daniel Mananta ditemui di acara Media Briefing Ideafest 2019. Foto: Sarah Yulianti/kumparan
Creativepreneur sekaligus aktor Daniel Mananta akan menjadi salah satu pembicara di acara Ideafest 2019, yang akan dilaksanakan pada 3 sampai 6 Oktober mendatang di JCC Senayan, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Pria berumur 38 tahun ini akan membagikan pengalamannya ketika menjadi produser film produksi Damn I Love Indonesia Movies berjudul ‘Susi Susanti Love All’, yang akan tayang pada 24 Oktober mendatang.
“Karena sebelumnya, gua belum punya background producing film. Gue kayak kecemplung di dunia ini, gue yakin banget banyak banget orang yang pengin tahu juga,” ujar Daniel saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (18/9).
Daniel Mananta ditemui di acara Media Briefing Ideafest 2019. Foto: Sarah Yulianti/kumparan
Mantan kekasih Agnez Mo ini mengatakan bahwa dia akan berbagi banyak hal. Mulai dari hal-hal detail hingga berbagai kegagalan yang ia dapatkan saat menjadi produser di film tersebut. Sehingga diharapkan banyak orang yang bisa mengambil pelajaran dari kegagalan yang ia alami.
“Kayak, ‘kalau Daniel bisa, gue juga harus bisa’. Dengan kegusrukan gue dan hancur-hancuran gue, dan lain-lain. Apalagi, mereka sudah belajar dari kegagalan yang sudah gue lakuin juga,” ucap Daniel.
ADVERTISEMENT
Pria kelahiran Jakarta ini sudah mulai menyiapkan berbagai hal untuk menjadi pembicara di acara yang dipersembahkan oleh Samara Live itu kelak. “Gue banyak mikirin kontennya, lebih banyak ke presentasinya,” katanya.
Lantas, apa yang diharapkan oleh suami Viola Maria ini setelah dia menjadi pembicara di Ideafest 2019?
“Mudah-mudahan, ketika habis mereka dengerin gue jadi speaker, mereka akan lebih berani untuk mulai (bikin) film juga. Lebih banyak lagi film Indonesia yang akan tayang dari ide-ide kreatif mereka,” pungkas Daniel Mananta.
Selain Daniel, beberapa pengisi acara lokal dan internasional yang akan hadir di Ideafest 2019 adalah Zach King, Tom Kelley, Teddy Setiawan, Rene Iskak, Jacobus Gatot, Samantha Jackson, Joko Anwar, Sheila Timothy, Isyana Sarasvati, dan Sheila On 7.
ADVERTISEMENT
Ada juga enam komedian yang akan hadir, yakni Pandji Pragiwaksono, Srimulat, Coki Pardede, Tretan Muslim, Dodit Mulyanto, dan Kemal Pahlevi.
IdeaFest merupakan festival kreatif terbesar di Indonesia. Di tahun kedelapan ini, IdeaFest membawa tema “Age of Pride”serta menginisiasi gerakan #KebanggaanIndonesia yang mengajak semua generasi kreatif Indonesia untuk menunjukkan kebanggaanya terhadap karya, inovasi, pikiran, serta ide dari anak bangsa yang mendunia.
Harapannya semangat #KebanggaanIndonesia akan menginspirasi lahirnya talenta-talenta baru yang mampu membawa nama Indonesia ke tingkat lebih tinggi.
Tiket Ideafest 2019 dibanderol mulai dari Rp 330 ribu untuk 1-day Pass Ideafest FoodX atau 1-day Pass Idea Comedy, Rp 1,045 juta untuk 1 Day Pass Conference atau 2 Days Pass IdeaTalks, hingga Rp 1,815 juta untuk 3 Days Pass IdeaTalks Conference.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan