kumparan
search-gray
Entertainment26 Mei 2020 19:54

Deddy Corbuzier Ungkap Alasannya Wawancara Eks Menkes Siti Fadilah

Konten Redaksi kumparan
Deddy Corbuzier Ungkap Alasannya Wawancara Eks Menkes Siti Fadilah (32109)
Deddy Corbuzier di Menara BCA Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (7/11). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Video wawancara Deddy Corbuzier dengan mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah, sempat ramai diperbincangkan publik. Video tersebut makin menjadi sorotan lantaran Deddy tak mengantongi izin dari dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM.
ADVERTISEMENT
Ya, Deddy memerlukan izin dari Ditjen PAS Kemenkumham, mengingat status Siti merupakan narapidana kasus korupsi alat kesehatan.
Baru-baru ini, Deddy mengunggah sebuah video IGTV. Ia memang tak menjelaskan soal izin dari Ditjen PAS, tapi pembawa acara Hitam Putih tersebut mengutarakan alasannya mewawancarai Siti Fadilah dalam podcast-nya.
“Yang saya tahu, berita tentang beliau menyelamatkan Indonesia menghentikan pndemi bahkan di dunia ketika SARS terjadi adalah fakta-fakta dan berita yang sudah tersebar di mana-mana,” ucap Deddy, dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.
Menurut Deddy Corbuzier, Siti memiliki banyak informasi yang bisa dibagikan untuk masyarakat juga pemerintah dalam menyelesaikan masa pandemi COVID-19.
“Informasi yang beliau milik dalam otaknya adalah yang berguna untuk pemerintah kita, berguna untuk bangsa kita, berguna bagi masyarakat kita untuk disampaikan,” tuturnya.
Deddy Corbuzier Ungkap Alasannya Wawancara Eks Menkes Siti Fadilah (32110)
Mantan Menkes Siti Fadilah Supari Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Deddy berharap, dengan mengetahui informasi yang dibagikan Siti, masyarakat bisa sadar bahwa Indonesia bisa menyelesaikan masa pandemi ini dengan mandiri. Dengan begitu, menurut Deddy, masyarakat bisa ikut serta dalam membantu negara menyelesaikan pandemi ini.
ADVERTISEMENT
“Indonesia saat ini dalam krisis yang luar biasa. Informasi-informasi seperti ini adalah informasi yang bisa membangun negara kita untuk mandiri,” tutur Deddy.
Deddy Corbuzier Ungkap Alasannya Wawancara Eks Menkes Siti Fadilah (32111)
Deddy Corbuzier Foto: Munady Widjaja
“Seperti kata ibu Siti, negara kita mampu untuk mandiri dan saya harap, dengan video tersebut kita bisa membantu negara kita untuk mandiri,” tambahnya.
Dalam kesempatan itu, Deddy tak mau banyak membahas tentang berbagai opini yang beredar di luaran. Ia hanya berharap masyarakat bisa melihat sisi positif dari konten garapannya tersebut.
“Yuk, kita membagi informasi yang membangun bangsa kita. Jangan mencari-cari sebuah masalah baru,” tutup Deddy.
Video
Dalam video bertajuk SITI FADILAH, SEBUAH KONSPIRASI - SAYA DIKORBANKAN (EXCLUSIVE), Siti berbincang dengan Deddy tentang banyak hal, seperti flu burung, virus corona, hingga Bill Gates.
ADVERTISEMENT
Namun, setelah video tersebut diunggah Deddy di kanal YouTube miliknya dan telah ditonton 2,8 juta penonton, baru diketahui bahwa Deddy ternyata tidak mengantongi izin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM.
Saat ini, Siti Fadilah juga diketahui sudah kembali ke Rutan Pondok Bambu dan menjalani masa tahanannya. Siti sudah diizinkan keluar rumah sakit karena kondisinya yang sudah lebih baik dan atas rekomendasi dokter.
Siti Fadilah merupakan narapidana kasus korupsi alat kesehatan. Ia dihukum empat tahun penjara oleh hakim dan baru akan bebas pada Oktober 2020 mendatang.
kumparan sudah mencoba menghubungi pihak Deddy Corbuzier, namun ia enggan memberi respons langsung sampai saat ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white