Entertainment
·
13 September 2019 9:13

Delta FM Raih Juara di Ajang Kompetisi Swara Kencana RRI

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Delta FM Raih Juara di Ajang Kompetisi Swara Kencana RRI  (257272)
Asri Welas dan Nino RAN, penyiar di radio Delta FM. Foto: dok: Delta FM
Dalam rangka memperingati Hari Radio ke-74 Tahun, Radio Republik Indonesia (RRI) kembali menggelar Kompetisi Swara Kencana LPP.
ADVERTISEMENT
Kompetisi Swara Kencana RRI merupakan salah satu sarana evaluasi terhadap program-program siaran yang telah disiarkan pada masing-masing stasiun radio.
Selain itu, program ini juga memberikan ruang untuk berkompetisi secara profesional, mengukur tingkat kinerja, dan kreativitas para pengelola siaran. Sehingga, melahirkan produksi siaran yang menarik dan menyenangkan pendengar.
Dalam kompetisi itu, radio Delta FM berhasil meraih Juara 1 Kategori Produksi Iklan Layanan Masyarakat atau PSA (Public Service Announcement) dengan judul 'Jangan Emosi'.
Iklan layanan masyarakat yang diproduksi oleh Delta FM ini, merupakan salah satu PSA yang dibuat bertepatan pada bulan Ramadhan.
“PSA ini dibuat dengan tujuan agar para pendengar bisa menjaga hati dan jangan emosi di bulan Ramadhan ini," kata Nataya Kaligis selaku Content Director Delta FM, lewat keterangan tertulis yang diterima kumparan, Kamis (12/9) malam.
ADVERTISEMENT
"Produksi iklan ini menggunakan banyak soundeffect seperti: suara minuman segar, air, klakson mobil ditengah kemacetan dan suara-suara yang mampu menggoda pendengar ditengah ibadah puasanya”, sambungnya.
Penghargaan itu kemudian disambut baik Asri Welas dan Nino 'RAN', yang merupakan penyiar dari Delta FM.
"Terima kasih RRI, Delta FM baru saja meraih juara 1 di acara Swara Kencana tahun 2019," ucap Nino dalam video yang diunggah ke akun Instagram Delta FM.
"Betul. Jadi kategorinya PSA, judulnya 'Jangan Emosi," timpal Asri Welas pada kesempatan yang sama.