kumparan
3 Desember 2019 15:28

Demi Anak, Ussy Sulistiawaty Batalkan Liburan ke Amerika

(Potrait) Ussy Sulistiawaty
Ussy Sulistiawaty. Foto: Instagram @ussypratama
Pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama berencana menikmati liburan akhir tahun ke Amerika Serikat. Segala persiapan sudah diurus, mulai dari visa hingga alokasi dana.
ADVERTISEMENT
Meski semua keperluan sudah terpenuhi, Ussy dan Andhika harus membatalkan niatan liburan ke Amerika. Mereka mengikuti keinginan sang buah hati yang mau ke tempat lain.
“Eh, tiba-tiba, karena anak-anak aku penggila K-Pop banget, kemarin tiba-tiba, ‘Ma, kita ke Korea saja, yuk.’ Jadi, semua yang diurus itu (untuk liburan ke Amerika), bye,” kata Ussy Sulistiawaty saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Andhika dan Ussy
Andhika dan Ussy Foto: Munady Widjaja
Ussy Sulistiawaty mengatakan, anak-anaknya sebenarnya memperbolehkan ia dan Andhika untuk berlibur ke Amerika berdua. Namun, pelantun ‘Hadija’ itu tidak tega jika harus meninggalkan buah hatinya.
“Sampai kata anak-anak, ‘Ya, sudah, mama papa saja ke Amerika, kita enggak usah ikut’. Ya, kali, kita ninggalin mereka dua minggu. Enggak mungkin,” tutur Ussy.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Ussy mengatakan bahwa sang suami tidak mau memaksakan kehendak berlibur ke Amerika. Sebab, jika dipaksakan, hal itu bisa membuat anak-anak mereka tak akan menikmati waktu liburan.
“Daripada kita paksain ke Amerika, di sana anak-anak juga enggak bisa happy, ya, buat apa? Ya, sudahlah. Padahal, ke Korea sudah berapa kali, ‘kan,” ucap Ussy.
Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Foto: Instagram @ussypratama
Perempuan 39 tahun itu mengatakan, mereka akan berlibur ke Korea selama 10 hari. Tak hanya bersama suami dan anak-anak, Ussy juga memboyong asisten dan baby sitter.
Anak-anak Ussy dan Andhika sudah menyusun kegiatan yang akan mereka lakukan selama berada di Korea. Sebagai orang tua, Ussy dan Andhika tinggal mengikuti saja keinginan sang buah hati.
ADVERTISEMENT
“Enggak ada (perdebatan). Di sana ngikutin anak-anak saja yang mau ke SM, JYP. Kita bakalan ke gedung-gedung nungguin (artis) K-Pop pada lewat,” ujar Ussy.
Ussy Sulistiawaty, Andhika Pratama
Ussy Sulistiawaty (kanan) dan Andhika Pratama (kiri). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Ussy Sulistiawaty dan Andhika memang menyiapkan waktu khusus untuk berlibur dengan anak. Biasanya, mereka liburan bersama dua kali dalam setahun.
“Jadi, anak-anak yang harus nentuin maunya ke mana, orang tua enggak boleh,” tutup Ussy.
Ussy dan Andhika membina rumah tangga sejak 21 Januari 2012. Keduanya memiliki empat anak perempuan, yakni Nur Amalia Putri, Syafa Al Zahra, Shakeela Eleanor Ameera, dan Sheva Elmira Lorrenia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan