kumparan
8 Agu 2018 18:43 WIB

Dengarkan Dia Rilis Lagu 'Rindu'

Ayudia dan Dito launching single Rindu, Rabu (8/8/18). (Foto: Munady)
Setelah film 'Teman Tapi Menikah' dari novel karya pasangan suami-istri, Ditto dan Ayudia Bing Slamet, sukses ditonton oleh 1,6 juta penonton, giliran keduanya yang bergabung dalam grup bernama Dengarkan Dia merilis satu single baru bertajuk 'Rindu'.
ADVERTISEMENT
Dalam rangka perilisan single tersebut, Dengarkan Dia bersama Falcon Music menggelar sebuah mini showcase di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/8). Awalnya, Dengarkan Dia menyanyikan dua lagu dari EP '11/13' yaitu 'Teman Tapi Menikah' dan 'Bersenyawa'.
Ditto pun sempat menceritakan arti di balik nama Dengarkan Dia. Sebab, selama ini belum banyak masyarakat yang tahu apa arti dari nama tersebut.
"Karena Teman Tapi Menikah sudah dijadikan film, kita akhirnya harus buat nama baru. Terpilihlah Dengarkan Dia yang artinya dengarkan Ditto dan Ayudia, bermain musik," terang Ditto jelang lagu 'Bersenyawa' berakhir.
Ayudia dan Dito launching single Rindu, Rabu (8/8/18). (Foto: Munady)
Setelahnya, Dengarkan Dia pun mengumandangkan single 'Rindu' yang amat mellow. Ayudia dan Ditto menceritakan proses pembuatan lagu 'Rindu' yang ternyata rampung secara tidak sengaja.
ADVERTISEMENT
"Berangkat dari satu keyword. Pas milih-milih muncullah kata rindu. Tapi, karena aku juga enggak lagi kangen Ditto dan sering ketemu, aku tuh sempat mandek dan bingung mau tulis apa lagi. Akhirnya aku tanya anak-anak Dengarkan Dia, kalau rindu apa sih yang dirasain?" jelas Ayu.
Lalu, Ayudia mengatakan bahwa salah satu personel Dengarkan Dia mengaku tengah merasakan kerinduan pada sosok ayahnya yang berada jauh di kampung halaman.
"Bahkan dia bilang, 'Gue kangen dimarahin sama papa'. Adakan lirik itu di lagu ini. Jadi 'Rindu' tuh memang perasaan rindu yang bisa ditujukan sama siapa aja," katanya.
Jika di EP '11/13', pasangan suami istri ini memikirkan penciptaan aransemen bersama-sama, lagu 'Rindu' dikatakan Ditto merupakan satu karya yang hampir secara keseluruhan dibuat oleh Ayu.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Menurutnya, sang istri juga terlihat sangat bersemangat dalam menciptakan aransemen dan sama sekali tidak bisa dihentikan saat ingin menentukan instrumen yang digunakan atau pun nada dasar, tempo, juga mixing hingga mastering.
"Gue benar-benar kasih ruang yang besar untuk Ayu berkreasi sih. Soalnya lagu 'Teman Tapi Menikah' sama 'Bersenyawa' itukan kita kerjakan berdua, kalau lagu 'Rindu' ini lirik dan musik semuanya dia yang kerjakan," kata Ditto.
Esok, lagu 'Rindu' mulai bisa didengarkan secara bebas di berbagai platform streaming musik digital. Dan pada 10 Agustus mendatang, 'Rindu' baru bisa didengarkan di banyak radio di seluruh Indonesia. Kendati demikian, Ayudia dan Ditto masih memikirkan konsep video klip untuk lagu tersebut.
"Video klip lagi dibahas antara tim Dengarkan Dia. Yang pasti sih enggak ada Sekala di video klip itu. Tapi, kalau di video klip pertama itukan ada kitanya, yang kedua ini akan berbeda sih. Ya, September semoga bisa rilis, paling lama Oktober," kata Ayu kembali.
Ditto, Sekala, dan Ayudia. (Foto: Munady Widjaja)
Selain promo single 'Rindu', Ditto dan Ayudia saat ini juga sedang dalam proses pra-produksi film 'Teman Tapi Menikah 2' dan mengkurasi karya guna merampungkan album kedua yang rencananya rilis di akhir tahun.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Ditto dan Ayudia Bing Slamet juga sedang mulai menulis buku 'Teman Tapi Menikah 3' yang akan menceritakan banyak pengalaman keluarga kecil mereka berjalan-jalan ke berbagai negara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan