kumparan
20 Agustus 2018 10:48

Deretan Selebriti yang Kembali Dipertemukan di Film yang Berbeda

Deretan artis yang kembali bertemu di film lain
Deretan artis yang kembali bertemu di film lain (Foto: Instagram @mirles, Instagram @riodewanto, Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan )
Dalam sebuah film, membangun chemistry adalah salah satu poin yang sangat diperhatikan oleh para pemainnya. Bila chemistry antar pemain sudah terbangun, hal tersebut dapat memudahkan pertemuan mereka dalam proyek berikutnya dalam beradu akting.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia, ada beberapa pemain film yang pernah bertemu dalam sebuah produksi film dan kembali dipertemukan dalam penggarapan film lainnya. Adegan antar dua orang ini cukup ikonis dan diingat karena chemistry yang terjalin di antara mereka cukup kuat, begitu juga dengan pendalaman karakter masing-masing.
kumparan telah merangkum beberapa aktor dan aktris yang kembali dipertemukan dalam sebuah film. Ini dia daftarnya.
1. Dian Sastro dan Nicholas Saputra
Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo, Tamu kumparan, Film Aruna dan Lidahnya
Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo di kumparan, Jumat (3/8). (Foto: Nadia K. Putri/kumparan)
Siapa tak kenal drama percintaan Rangga dan Cinta? tokoh yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo ini mampu menjadi kiblat percintaan remaja era 2000-an. Lewat peran tersebut, mereka sukses menjalankan arahan Rudi Soedjarwo dengan baik.
Baru-baru ,ini keduanya kembali dipertemukan dalam sebuah proyek film berjudul ‘Aruna dan Lidahnya’. Kali ini, mereka tidak dipasangkan sebagai sepasang kekasih, melainkan sebagai sahabat.
ADVERTISEMENT
Film karya Edwin ini merupakan film ke-5 yang mempertemukan Nicho dan Dian dalam satu film. Meski kerap beradu akting, keduanya mengaku tidak pernah merasa bosan.
“Enggak (bosan), saya sama dia (Dian) juga main film enggak sering-sering amat. Saya main film bareng Dian itu terakhir tiga tahun lalu,” ujar Nicholas saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Dian sendiri mengaku telah mengenal Nicholas sejak lama. Sehingga, dalam kehidupan sehari-hari pun mereka memiliki hubungan pertemanan yang baik.
“(Main film) sama Nicho judulnya ‘Lu Lagi, Lu Lagi’, ya, bro. Kami kenal dari 2001. Jadi, gue beberapa kali kerja sama sama Nicho dan selalu dipasangkan sebagai couple. Padahal, in real life, kami benar-benar good friends,” ucap Dian saat dijumpai di lokasi yang sama.
ADVERTISEMENT
Sering bermain bersama dalam sebuah film membuat keduanya menjadi saling mengenal satu sama lain. Hal tersebut ternyata memudahkan Dian dan Nicholas saat menjalani syuting.
“Jadi lebih paham cara kerjanya. Film syutingnya lancar banget karena di antara kita, pemain sudah saling kenal dan kita semua professional actors, cepat untuk nemuin pola kerjanya,” tutur Nicholas.
“Kalau main (film) sama Nicho, gue sudah hafal banget cara kerja dia dan main sama Nicho itu sudah gampang banget. Kalau dia gini, oh, gue nimpalinnya gini. Dia sudah hafal juga kalau gue kerja, gimana reaksinya,” timpal Dian.
2. Jefri Nichol dan Amanda Rawles
Jefri Nichol dan Amanda Rawles
Jefri Nichol (kiri) dan Amanda Rawles (kanan) (Foto: Dok. Istimewa)
Jefri dan Amanda nampaknya menjadi pasangan aktris dan aktor muda yang kerap dipertemukan dalam sebuah film. Setelah bermain dalam film 'Dear Nathan', 'Jailangkung', 'Jailangkung 2', serta 'One Fine Day', Jefri dan Amanda kembali terlibat dalam film berjudul 'Something in Between'.
ADVERTISEMENT
Keduanya memang kerap dipasangkan sebagai pasangan kekasih. Chemistry yang tumbuh di antara mereka pun membuat penggemarnya baper. Banyak yang berharap Amanda dan Jefri memiliki hubungan asmara di luar film.
Mereka pun sempat membantah semua kabar tentang kisah cinta mereka. Keduanya sepakat jika chemistry mereka hanya akan berlanjut dalam film yang mereka bintangi saja, tidak untuk di kehidupan nyata.
"Kalau kita secara profesional, sih. Asal kita dapet chemistry-nya di film, itu sudah cukup buat kita," ungkap Jefri ketika dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.
"Iya, hubungan kita cukup dalam film aja," kata Amanda menimpali.
Meski begitu, Amanda mengaku bangga jika banyak yang berharap mereka berdua benar-benar pacaran. Menurutnya, jika para penonton maupun penggemar mereka berpikir ada 'sesuatu' dalam hubungan pertemanan mereka, tandanya mereka sukses membentuk chemistry sebagai pasangan kekasih di film. Setidaknya, dalam beberapa film yag telah tayang.
ADVERTISEMENT
"Oh, berarti kita berhasil ya (chemistry-nya), ha-ha-ha. Aku malah seneng justru berarti kita berhasil bikin chemistry-nya. Tapi kita enggak kebawa sih, itu profesional saja," kata perempuan berusia 16 tahun tersebut sambil tertawa.
3. Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian
Jumpa Pers My Stupid Boss 2
Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari pemain My Stupid Boss 2 (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Akting Bunga dan Reza kala menggambarkan kisah percintaan BJ. Habibie dan Ainun, tampaknya terbilang cukup sukses membuat orang-orang baper. Kisah cinta romantis Habibie dan Ainun mampu mereka perlihatkan lewat adegan per adegan di film tersebut.
Baru-baru ini, keduanya kembali terlibat dalam penggarapan film berjudul 'My Stupid Boss 2'. Tak tampil sebagai pasangan kekasih, Reza tampil sebagai seorang bos dan Bunga sebagai sekretaris di film itu.
Menjalin chemistry bukanlah masalah utama Bunga yang berperan sebagai Diana alias Kerani dalam film tersebut. Malah, pelantun 'Saat Kau Pergi' itu memiliki persiapan yang berbeda, yaitu persiapan mental.
ADVERTISEMENT
"Dia (Reza Rahadian) adalah orang yang tiba-tiba suka, 'Diem, ah'. Entar kita suka dikaget-kagetin dengan di tengah-tengah syuting, dia berbuat apa gitu. Pasti ada saja, yang satu enggak tahan, kan pemain banyak. Entar sutradaranya juga tiba-tiba ngakak, kadang dia (Reza) juga ketawa sendiri juga," ucap Bunga.
Transformasi Reza menjadi Bossman, atasan Diana yang menyebalkan, sebetulnya menjadi penyebab Bunga harus mempersiapkan mental. Alasannya, ketika Reza memerankan Bossman lengkap dengan fat suit dan bald cap, penampilan sang aktor membuat istri Ashraf Sinclair itu tertawa. Bahkan, sebelum acara, ketika Reza turun dari helikopter yang mengantarnya, Bunga tak kuasa menahan tawa.
"Sebenernya aku tuh enggak kuat ngelihat Reza dengan bentuk Bossman ini. Makanya pas lihat dia di turun dari helikopter saja, aku sudah enggak bisa, pengin kabur, karena aku pengin ngakak," beber Bunga.
ADVERTISEMENT
4. Chicco Jerikho dan Rio Dewanto
Chicco Jerikho dan Rio Dewanto
Chicco Jerikho dan Rio Dewanto (Foto: Instagram @chicco.jerikho)
Chicco dan Rio sebenarnya sudah saling mengenal lantaran keduanya memang sama-sama seorang aktor. Namun, keduanya terlihat semakin dekat ketika sama-sama terlibat dalam film ‘Filosofi Kopi’.
Film yang diangkat dari novel karangan Dewi Lestari itu bercerita tentang dua orang sahabat, Ben (Chicco) dan Jody (Rio), yang berusaha membangun kedai kopi bersama. Kedua karakter tersebut digambarkan kompak namun seringkali berselisih paham.
Uniknya, karakter Ben dan Jody rupanya menempel pada diri Chicco dan Rio meski proyek film tersebut telah selesai. Kegilaan mereka terhadap kopi semakin menjadi setelahnya. Bahkan, keduanya merealisasikan apa yang mereka lakukan dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko itu di kehidupan nyata.
Ya, keduanya membuka kedai kopi dengan nama yang sama, Filosofi Kopi. Kini, kedai kopi mereka telah membuka beberapa cabang di sejumlah tempat.
ADVERTISEMENT
Chicco dan Rio akan kembali dipertemukan dalam film berjudul 'Foxtrot Six' yang rencananya rilis tahun depan. Film yang diproduseri Mario Kassar ini akan berkolaborasi dengan sutradara Indonesia, Randy Korompis. Sehingga, film ini memiliki campur tangan internasional dari sisi produksi. Kassar sendiri merupakan produser film-film box office Hollywood, seperti 'Terminator', 'Basic Instinct', dan 'First Blood' yang dibintangi Sylvester Stallone.
Film 'Foxtrot Six' akan bercerita bagaimana dunia berubah sejak menurunnya bahan-bahan pokok yang semakin langka. Hingga saat itu tiba, bahan panganlah yang paling dicari oleh umat manusia. Indonesia sebagai negara yang berdiri di atas garis ekuator menjadi salah satu tempat yang akan dicari-cari orang untuk mendapatkan sumber daya tersebut.
5. Vino G Bastian dan Tora Sudiro
Vino G Bastian dan Tora Sudiro
Vino G Bastian dan Tora Sudiro. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
Bersama Abimana Aryasatya, Vino G Bastian dan Tora Sudiro melestarikan film komedi dari grup lawak legendaris Tanah Air, yakni Warkop DKI. Ketiganya mendapat kehormatan untuk memerankan karakter Dono, Kasino, dan Indro dalam film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1' dan 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2'.
ADVERTISEMENT
Penampilan mereka sebagai komedian terbilang sukses. Toh, 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1' mendapat lebih dari 6,8 juta penonton.
Sebelumnya, Vino dan Tora pertama kali dipertemukan dalam film berjudul 'Hoax'. Berbeda dari film sebelumnya yang penuh dengan komedi, Tora dan Vino ditantang untuk bermain dalam film yang lebih serius, karena film besutan sutradara Ifa Ifansyah itu mengusung tema yang lebih kompleks, yakni drama, thriller, horor, dan komedi, yang dikemas sekaligus dalam satu film.
Di film 'Hoax', Tora berperan sebagai seorang pria bernama Raga, sedangkan Vino memerankan tokoh bernama Ragil. Lalu, apa Vino saat bertemu Tora untuk pertama kalinya?
"Sebetulnya, dulu, pertama kali gue syuting sama Tora, gue pertama kalinya lihat orang syuting tuh ribet banget," ungkap Vino ketika bertandang bersama Tora ke kantor redaksi kumparan beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Kala itu, Vino menilai Tora tak praktis lantaran sebelum syuting, suami Mieke Amalia tersebut harus menutupi tato di bagian tubuh yang tampak.
"Suasana di rumah itu, sudah dibikin hujan, terus semua jendela ditutup, ngelekep banget. Sementara dia (Tora) harus nutupin tato dari tangan sampai leher. Ini orang belum syuting saja sudah capek," tutur Vino.
"Makanya, pada saat itu kan, dia aktor dengan bayaran termahal. Jadi, mahalnya kayak gini, harus beli foundation," tambah Vino berkelakar. Tora sendiri hanya tertawa ketika mendengarnya.
Dari daftar di atas, mana menurut kamu yang memiliki chemistry paling kuat?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan