Entertainment21 Juli 2020 19:02

Dewi Persik Curhat soal Ibu Mertuanya: Aku Diomongin Sampai ke Tukang Sayur

Konten Redaksi kumparan
Dewi Persik Curhat soal Ibu Mertuanya: Aku Diomongin Sampai ke Tukang Sayur (777519)
Dewi Persik Foto: Instagram @dewiperssikreal
Kehidupan rumah tangga Dewi Persik dan suaminya, Angga Wijaya, tengah menjadi sorotan. Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTubenya, Dewi bahkan sempat mengutarakan keinginannya untuk bercerai dengan suami.
ADVERTISEMENT
Musisi Maia Estianty tampak penasaran dengan apa yang terjadi dalam rumah tangga Dewi Persik. Pelantun lagu Mimpi Manis itu pun bersedia bercerita ke Maia.
"Aku bukan ingin membuka aib rumah tangga. Aku hanya ingin membela diri sebagai manusia biasa yang sudah diomongin jelek sama mertua, sama suami," kata Dewi Persik mengawali kisahnya.
Dewi Persik Curhat soal Ibu Mertuanya: Aku Diomongin Sampai ke Tukang Sayur (777520)
Dewi Persik dan Angga Wijaya. Foto: Giovanni/kumparan
Dewi merasa sedih lantaran selama ini dia sudah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ia juga berusaha meyayangi mertua layaknya orang tua sendiri. Namun, Dewi tak mendapat perlakuan seperti yag diinginkannya.
"Aku ngerasa sedih saja, kok bisa ya, kerja pagi, siang, malam, demi kebutuhan mereka. Tapi saya diomongin di belakang," ujar penyanyi yang akrab disapa Depe itu.
Perempuan berusia 34 tahun tersebut merasakan kebiasaan yang berbeda antara dirinya dan keluarga suami. Dewi berusaha membicarakan masalah ini terang-terangan, namun pihak suami dan mertua justru membicarakan ia dari belakang.
ADVERTISEMENT
Video
"Orang Jawa Timur kan bar-bar ya, Bun. Lha kalau Aa, di saya iya, di Umi iya. Tapi di belakang ngomongin. Dan yang diomongin bukan hanya pembantu di rumah aja, tapi tukang sayur diomongin katanya menantu saya begini begini," jelas Dewi Persik.
Dewi Persik tampaknya malu dengan hal tersebut. Terlebih lagi, dia adalah figur publik yang dikenal banyak orang.
"Menurut saya itu adalah fitnah. Mungkin orang tua yang belum ngertilah, kondisi sesungguhnya kalau kerja di dunia artis seperti apa. Kalau bicara profesional kerja sama orang tua, kalau orang tua kolot, mereka belum bisa menerima," kata Dewi.
"Sementara saya sebenernya enggak mau, ini udah tuntutan kerjaan saya dan bidang saya di sini," imbuhnya.
Dewi Persik Curhat soal Ibu Mertuanya: Aku Diomongin Sampai ke Tukang Sayur (777521)
Dewi Persik (kanan) dan suaminya, Angga Wijaya (kiri). Foto: Munady Widjaja
Bukan cuma itu saya, menurut Dewi, mertuanya juga sering membandingkan dia dengan pedangdut lainnya, seperti Inul Daratista dan Soimah. Mertua Dewi ingin Angga tetap di rumah dan tidak mengikutinya ke mana pun dia pergi.
ADVERTISEMENT
"Mereka suaminya enggak ikut kerja. Aa kan selalu ikutin Dewi. (Maunya mertua) Aa enggak usah selalu ikut Dewi ke mana-mana, di rumah aja. Sedangkan Dewi, ngerasa semangat kalau ada suami. Toh kalau jadi manajer, Aa juga dapat bagian di situ," tutur Dewi.
Menutup perbincangan, Dewi Persik menyebut perselisihannya dengan suami dipicu karena omongan mertua. Ia memendamnya cukup lama sampai akhirnya mengeluarkan unek-unek terkait nafkah juga, beberapa waktu lalu.
"Ya karena itu, omongan ibu mertua. Bukan nafkah. Nafkah itu sebagian untapan-untapan yang dipendam. Maksudnya istilahnya gini, 'Gue udah nerima anak ibu apa adanya, gue enggak nuntut anak lo kasih gue duit yang gini, enggak perlu. Gue cuma butuh anak kamu setia sama aku, baik dengan aku dan tulus.' Sudah. Kalau diomongin di belakang kan enggak baik," tutup Dewi Persik.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white