kumparan
search-gray
Entertainment22 November 2019 13:34

Diancam Dibunuh, Istri Eza Gionino Tak Berani Bawa Anak Keluar Rumah

Konten Redaksi kumparan
Eza Gionino
Eza Gionino dan sambangi Polres Bogor, Sabtu (16/11/2019). Foto: Maria Gabrielle P.
Aktor Eza Gionino telah melaporkan Qory Supiandy, penjual ikan arwana asal Kalimantan, ke Polres Bogor, Cibinong, Jawa Barat, 16 November lalu. Dalam laporannya, Eza menyebut Qory melakukan ancaman pembunuhan.
ADVERTISEMENT
Eza Gionino melaporkan Qory dengan Pasal 45 ayat (4) atau Pasal 45B UU ITE atau Pasal 335 KUHP. Atas perbuatannya, Qory terancam hukuman maksimal enam tahun penjara.
Sebelum melapor ke polisi, Eza Gionino awalnya merasa tertipu usai membeli dua ikan arwana dari Qory. Kondisi ikan yang ia terima tidak sesuai harapan. Ada cacat di bagian mata dan gigi.
Eza Gionino bersama kuasa hukum
Eza Gionino bersama kuasa hukum. Foto: Alexander Vito/kumparan
Eza Gionino lantas menyampaikan komplain ke Qory. Namun, ia malah mendapat jawaban yang tidak mengenakkan. Qory menyampaikan ancaman pembunuhan terhadap istri Eza, Meiza Aulia Coritha, dan anaknya yang masih berusia 4 bulan, Nichole Zalya.
"Si Qory ini bilang kalau ada polisi yang mau tangkap, silakan saja. Dia bilang dia mau sewa pembunuh. Ini ancaman sangat serius. Tadinya Eza yang merasa hidupnya bahagia sekarang jadi penuh ketakutan," kata kuasa hukum Eza, Henry Indraguna, saat ditemui di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Jumat (22/11).
ADVERTISEMENT
"Ada foto kepala anaknya Eza sudah dibulatkan, seolah-olah menjadi target. Anak Eza juga diancam mau dibunuh," sambungnya.
Eza Gionino dan istri, Meiza Aulia
Eza Gionino dan istri, Meiza Aulia Foto: Instagram @ezagio
Adanya ancaman pembunuhan itu membuat istri Eza tidak berani keluar rumah bersama dengan buah hatinya. Ia khawatir ancaman Qory benar-benar terjadi.
"Kan biasanya istri sama anak saya kalau pagi keluar, cari matahari. Sekarang jadi enggak bisa keluar rumah, takut. Kan bisa aja gitu ya, tiba-tiba istri saya disiram air keras," ucap Eza ditemui di tempat yang sama.
Ancaman pembunuhan yang disampaikan Qory juga membuat Eza tidak tenang ketika harus meninggalkan istri dan anaknya. Pria 29 tahun ini selalu memikirkan orang yang ia kasihi tersebut saat beraktivitas di luar rumah.
"Waktu itu, kita (Eza dan Qory) video call, karena dia ingin tahu lokasi syuting seperti apa, ingin tahu koleksi ikan saya di rumah seperti apa. Tapi, dia memanfaatkan itu ternyata. Ya, jelas saya tidak tenang saat syuting, kepikiran anak istri," tutur Eza.
Eza Gionino
Eza Gionino dan istri, Meiza Aulia Chorita di Polres Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (16/11). Foto: Maria Gabrielle P.
Setelah permasalahannya dan Eza Gionino menjadi viral, Qory sempat mengunggah video klarifikasi dan permintaan maaf. Meski begitu, pemain sinetron 'Putih Abu-abu' ini menilai, Qory tidak tulus saat meminta maaf.
ADVERTISEMENT
"Kalau mau minta maaf, temuin saya langsung. Apalagi di video itu dia masih senyum-senyum. Jujur, saya kesal dan emosi. Apalagi setelah ada pengancaman itu," tutup Eza.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white