kumparan
search-gray
Entertainment1 November 2017 14:21

Dihujat Netizen, Selvi Kitty Resmi Lapor Polisi

Konten Redaksi kumparan
Dihujat Netizen, Selvi Kitty Resmi Lapor Polisi (672112)
Selvi Kitty (Foto: Instagram @selvikitty/Riyan Aderia Saputra)
Penyanyi dangdut Selvi Kitty resmi melaporkan seorang netizen yang memiliki akun Instagram bernama @hendra.purnama04 ke pihak berwajib, pada Selasa (31/10) sore. Laporan ini dibuat karena Selvi disebut sebagai seorang wanita bayaran.
ADVERTISEMENT
Selvi melaporkan insiden ini lantaran sudah merasa gerah melihat tingkah laku netizen yang semakin hari semakin tidak terkontrol.
Penyanyi berusia 23 tahun tersebut sebenarnya sudah memberikan waktu pemilik akun itu untuk meminta maaf. Namun, karena permintaan maaf itu tak kunjung hadir, akhirnya Selvi melaporkannya kepada pihak kepolisian. Hal tersebut diutarakan langsung oleh kuasa hukum Selvi, yakni Chris Sam Siwu.
"Saya lihat dalam komentarnya, memang terlapor ini, dugaan kita sudah mencemarkan. Kata-katanya kurang lebih menyebut Selvi binatang bla bla bla, artinya sudah sangat jelas. Saat itu pihak Selvi masih memberi kesempatan supaya dia minta maaf," tutur Chris, ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (1/11).
"Awalnya, Selvi enggak mau memperpanjang, cuma dalam proses itu, dia bukannya enggak mau minta maaf tapi merasa enggak bersalah. Kita tunggu, tapi tetetp enggak mau respons. Kita DM (Direct Message) tetep bisa, jadi dia itu kan bukan fake account. Karena kita memastikan itu bukan fake account, makanya kita laporkan ke pihak berwajib," tambahnya.
Dihujat Netizen, Selvi Kitty Resmi Lapor Polisi (672113)
Selvi Kitty laporkan netizen ke polisi. (Foto: Instagram/@selvikitty)
Chris berujar, sebelumnya, sang pemilik akun sudah mengaku kalau dirinya bersalah, namun sayangnya ia enggan untuk meminta maaf langsung kepada Selvi.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, Chris menyarankan Selvi untuk melaporkan orang tersebut kepada pihak berwajib. Agar kejadian seperti ini tak lagi terulang untuk ke sekian kalinya.
"Dia tahu dia salah, tapi dia enggak mau minta maaf. Dari situ, Selvi ketemu saya, saya bilang laporkan aja. Karena itu kan pelajaran buat semua juga. Di medsos harus bijak, jangan seperti itu," tuturnya.
Apakah nanti ada perdamaian, kita lihat aja nanti, yang penting tugas Selvi harus melaporkan. Karena kata-kata dalam situ udah tidak baik. Kita harus meyakinkan publik juga kalau Selvi tidak seperti itu," lanjutnya.
Lalu, bagaimana jika di kemudian hari si pelaku meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi tindakan buruknya tersebut?
"Ya kalau minta maaf beneran, mba Selvi sudah sampaikan kalau minta maaf, harus dengan cara yang benar, itu kita terima. Tapi kalau minta maaf dengan cara yang tidak benar, misalnya satu sisi dia bilang maaf, tapi satu sisi dia masih melakukan lagi. Ya kan followers-nya Selvi juga banyak, jadi harus terbuka juga kalau dia minta maaf. Kita tunggu aja. Caranya harus benar," jelas Chris.
Dihujat Netizen, Selvi Kitty Resmi Lapor Polisi (672114)
Selvi Kitty laporkan netizen ke polisi. (Foto: Instagram/@selvikitty)
ADVERTISEMENT
Laporan Selvi terhadap pemilik akun Instagram @hendra.purnama04 tercatat di Polres Jakarta Pusat tercatat dengan nomor 1583/K/X/2017/RESTRO JAKPUS.
Saat ini, Selvi merasa sudah tenang dan agak sedikit lega karena permasalahan ini akan segera ditangani oleh pihak yang berwajib. Hal tersebut ia utarakan langsung melalui fitur Instagram Story miliknya.
"Udah enakan sekarang, rasa kesel sama geregetan dah mulai reda..sekarang urusan pihak berwajib aja," tulis Selvi dalam Instagram Story-nya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white