kumparan
search-gray
Entertainment21 Juni 2019 8:12

Ditinggal 2 Personel, Sabyan Gambus Buktikan Tak Ada Masalah Internal

Konten Redaksi kumparan
Kelompok penyanyi Sabyan saat jadir di launcing album Bismillah di Kfc Tugu Tani, Jakarta, Jumat
Kelompok penyanyi Sabyan saat hadir di launching album Bismillah di Kfc Tugu Tani, Jakarta, Jumat, (3/5). Foto: Ronny
Film 'Sabyan Menjemput Mimpi' akan segera tayang di seluruh Indonesia. Film ini mengisahkan tentang perjalanan karier grup musik religi Sabyan Gambus yang saat ini diketahui beranggotakan, Nisa (vokal), Ayus (keyboard), Kamal (darbuka), dan Sofwan (perkusi).
ADVERTISEMENT
Dalam peluncuran film tersebut, turut hadir dua mantan personel Sabyan Gambus yakni Anisa (vokal 2) dan Tubagus Syaifulloh alias TB (biola). Mereka mengundurkan diri beberapa waktu lalu.
Ayus sebagai leader mengatakan bahwa semua personel Sabyan Gambus tidak merasa canggung ketika harus beradu akting dengan Anisa dan TB. Tidak ada kendala berarti selama proses syuting berlangsung dan film dapat terselesaikan secara baik.
"Enggak ada (rasa canggung). Masalah apapun pokoknya sudah selesai. Kita juga tadi abis peluk-pelukan karena baru bisa ketemu sekarang setelah Lebaran," ungkapnya ketika ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6).
Selama ini beredar kabar bahwa Anisa dan TB keluar karena berkonflik dengan personel Sabyan Gambus yang lain. Terutama di masalah waktu yang teramat padat. Sebagai pentolan grup musik itu, Nisa mengklarifikasi isu tersebut.
ADVERTISEMENT
"Saya malah sama sekali enggak tahu rumor itu. Kita fine-fine aja kok semua. Mereka sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing dan kita juga. Sejauh ini semua baik-baik aja sih," kata Nisa.
Grup Sabyan Gambus main film 'Sabyan Mengejar Mimpi'
Grup Sabyan Gambus main film 'Sabyan Mengejar Mimpi' Foto: Dok. Millenial Pictures
Ayus mengakui memang ada miskomunikasi yang terjadi akhir-akhir ini di antara personel Sabyan Gambus dan Anisa juga TB. Ia pun tak ragu untuk membeberkan apa saja yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi.
"Ya, memang sebelum bulan puasa kita tuh lagi sibuk banget. Jadwal padat, hampir tiap hari manggung. Dari keadaan itu membuat kita jarang latihan dan akhirnya jadi jarang ngobrol," ujar Ayus.
"Ya, sekarang sudah enggak terlalu padat jadwalnya, kita dan Anisa dan TB bisa ngobrol-ngobrol lagi," sambungnya.
Kelompok penyanyi Sabyan saat jadir di launcing album Bismillah di Kfc Tugu Tani, Jakarta, Jumat
Kelompok penyanyi Sabyan saat hadir di launching album Bismillah di Kfc Tugu Tani, Jakarta, Jumat, (3/5). Foto: Ronny
Namun, Nisa, Ayus, atau personel Sabyan Gambus lain enggan memberi tahu apakah mereka akan kembali ke formasi awal setelah film 'Sabyan Menjemput Mimpi'.
ADVERTISEMENT
Selain para personel asli Sabyan Gambus, film 'Sabyan Menjemput Mimpi' juga dibintangi oleh beberapa artis, termasuk Dicky Chandra, Cici Tegal, dan Shenina Chinamon. Film pun disutradari oleh Amin Ishaq.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white