kumparan
16 Feb 2019 17:54 WIB

'Dragon Ball Super: Broly', Pertemuan Tiga Super Saiyan

Dragon Ball Super: Broly. Foto: Dok. 20th Century Fox
Film 'Dragon Ball Super : Broly' ini berkisah tentang Goku (pengisi suara Masako Nozawa) dan Vegeta (pengisi suara Ryō Horikawa) yang bertemu dengan seorang super saiyan baru, Broly (pengisi suara Bin Shimada). Cerita dimulai dengan kisah di masa lalu, saat King Cold, penjajah Planet Vegeta, menyerahkan kekuasaan pada Frieza (pengisi suara Ryūsei Nakao) putranya.
ADVERTISEMENT
Meski memiliki tubuh kecil, Frieza memiliki sifat yang kejam. Melihat penjajahan ini, Raja Vegeta pun yakin bahwa anaknya, Pangeran Vegeta, mampu menjadi penyelamat. Namun di saat yang bersamaan, Raja Vegeta bertemu dengan putra dari Paragus yang bernama Broly.
Meski masih kecil, hasil deteksi kekuatan Broly di atas kekuatan Pangeran Vegeta. Raja pun memutuskan untuk mengirim Broly ke sebuah planet tidak berpenghuni. Di sisi lain, Frieza pun berencana untuk memusnahkan Planet Vegeta.
Dragon Ball Super: Broly. Foto: Dok. 20th Century Fox
Dalam film berdurasi 100 menit ini, penonton diajak untuk melihat masa lalu dari Vegeta, Broly dan tentu saja Kakarot atau Goku. Dari sisi cerita, penonton akan mengetahui kehidupan Broly tinggal bersama sang ayah di planet asing.
Keseruan semakin terasa ketika sebuah kejadian mempertemukan Broly, Vegeta dan Goku. 'Dragon Ball Super : Broly' ini juga menyuguhkan adegan pertarungan dengan sangat apik.
ADVERTISEMENT
Permainan efek dan warna dalam setiap adegan, membuat penonton seakan melihat langsung dan merasakan seberapa besar dan dahsyat kekuatan dari para saiyan ini. Ditambah musik pendukung yang membuat adegan demi adegan dalam film garapan Tatsuya Nagamine ini lebih terasa.
Dragon Ball Super: Broly. Foto: Dok. 20th Century Fox
Sedikit bocoran, kamu juga akan melihat beberapa mode super saiyan dalam film ini. Termasuk ketika Goku dan Vegeta menggunakan teknik dance fusion sehingga menjadi Gogeta.
Tidak hanya asyik menonton adegan pertarungan, jokes yang dilontarkan oleh para karakter pun sukses mengundang tawa. Misalnya saja keluguan Goku saat tidak mengerti omongan dari Frieza. Celetukan-celetukan inilah yang mampu mencairkan suasana tegang.
Dragon Ball Super: Broly. Foto: Dok. 20th Century Fox
Kendati demikian, perlu diperhatikan bahwa film ini diberi rating R13+ artinya usahakan tidak membawa anak kecil ya saat menonton. Sebab beberapa adegan pertarungan bisa terlalu keras bagi anak-anak.
ADVERTISEMENT
Film 'Dragon Ball Super : Broly' ini sebenarnya sudah tayang di negara asalnya akhir tahun lalu. Film yang diproduseri oleh Toei Animation ini juga berhasil masuk jajaran box office.
Film bergenre animasi, aksi dan fantasi ini tayang mulai 20 Februari mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan