Entertainment
·
14 Juli 2020 13:11

Dua Saksi Kasus Kematian Anak Karen Idol Tak Penuhi Panggilan Polisi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dua Saksi Kasus Kematian Anak Karen Idol Tak Penuhi Panggilan Polisi (28181)
Karen Pooroe di lokasi otopsi jenazah anaknya, Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (19/2). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan masih terus memproses kasus kematian anak Karen Idol dan Arya Satria Claproth, Zefania Carina. Polisi bahkan sudah memanggil dua orang saksi terkait pengembangan kasus tersebut.
ADVERTISEMENT
Agenda pemanggilan untuk saksi berinisial AC dan MS itu, harusnya jatuh pada minggu lau. Namun, Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Ricky Pranata, mengaku bahwa kedua saksi tersebut belum memenuhi agenda pemanggilan.
“Minggu kemarin belum (hadir). Nanti kita buat panggilan kedua,” ucap AKP Ricky, dihubungi kumparan, Selasa (14/7).
Dua Saksi Kasus Kematian Anak Karen Idol Tak Penuhi Panggilan Polisi (28182)
Karen Pooroe di lokasi otopsi jenazah anaknya, Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (19/2). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Meski akan melakukan panggilan kedua, Ricky belum menyebutkan secara pasti kapan agenda pemanggilan tersebut dijadwalkan.
“Belum belum (minggu ini). Iya (intinya) akan ada panggilan kedua,” ujarnya.
Menurut Ricky, keterangan kedua saksi tersebut memang dibutuhkan dalam pengembangan kasus kematian anak Karen. Terlebih kasus ini juga sudah masuk tahap penyidikan.
Dua Saksi Kasus Kematian Anak Karen Idol Tak Penuhi Panggilan Polisi (28183)
Karen (kiri) menghadiri prosesi pemakaman anaknya, Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Karena itu kedua saksi ini diharapkan akan datang memenuhi panggilan kedua nantinya.
ADVERTISEMENT
“Harus lah (kapasitas) sebagai saksi. Enggak ada (pemanggilan paksa)," pungkasnya.
Dua Saksi Kasus Kematian Anak Karen Idol Tak Penuhi Panggilan Polisi (28184)
Karen menuju lokasi pemakaman anaknya Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Zefania meninggal dunia pada 7 Februari lalu. Ia mengembuskan napas terakhir setelah jatuh dari lantai 6 apartemen One Bell Park, Cilandak, Jakarta Selatan, pada pukul 22.00 WIB.
Zefania telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, pada 9 Februari lalu. Arya Satria Claproth tidak hadir saat pemakaman. Hanya ada Karen Idol dan keluarganya.