kumparan
search-gray
Entertainment22 Januari 2020 10:43

Dulu, Ibnu Jamil Sempat Ingin Jadi Guru Basket

Konten Redaksi kumparan
Ibnu Jamil
Ibnu Jamil Foto: Instagram @ibnujamilo
Ibnu Jamil termasuk salah satu selebriti Tanah Air yang gemar berolahraga. Salah satu olahraga favoritnya adalah basket. Dia sudah menyukai olahraga tersebut sejak masih anak-anak.
ADVERTISEMENT
“Dari SD, waktu zamannya Michael Jordan saat itu,” ucap Ibnu kepada kumparan saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Pemeran film ‘Guru-guru Gokil’ ini mengaku, dirinya sempat berpikir untuk menjadi guru yang mengajar basket. Bahkan, dia sempat menjadi pelatih basket.
Suasana sun life healty, Ibnu Jamil
Sun Life ambassador, Ibnu Jamil sun life healty camp di al-izhar pondok labu, Jakarta, Kamis (5/12). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
“Pengin banget jadi guru basket. Dulu sempat ikut sama teman, dia sempat ngelatih (murid) SMP, junior kita,” beber Ibnu Jamil.
Sayangnya, pria kelahiran Jakarta ini tak lagi menekuni profesi tersebut, karena dia merasa kurang mendalami bidang itu.
Skill atau ilmu saya enggak tinggi banget, karena memang saya enggak gelutin ke situ. Saya lebih banting setirnya ke bidang yang lain. Jadi, memang teman saya yang lebih ngelanjutin,” ujar Ibnu.
Ibnu Jamil
Ibnu Jamil. Foto: Instagram @ibnujamilo
Menurut pria berumur 37 tahun ini, dia tidak ingin mengajar ilmu yang cuma-cuma, karena dia bukan ahli dalam basket. Ia khawatir murid yang diajarnya tak kunjung mahir dalam bermain basket.
ADVERTISEMENT
“Jadi, saya memang senang sama basket, cuma memang untuk sebagai teknisi atau levelnya dinaikin lagi ke pro. Saya mending realistis saja, bukan berarti saya enggak bisa, belum bisa,” pungkas Ibnu Jamil.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white