kumparan
28 Feb 2018 21:35 WIB

Elek Yo Band Akan Tampil di Hari Pertama Java Jazz 2018

Elek Yo Band (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Perhelatan musik Java Jazz 2018 akan segera digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 2-4 Maret 2018 mendatang. Sederet musisi jazz Tanah Air dan mancanegara akan turut memeriahkan festival musik tahunan ini.
ADVERTISEMENT
Namun, ada satu hal yang cukup menarik dalam gelaran Java Jazz 2018 yang mengusung tema 'Celebrate Jazz in Diversity' ini. Pihak penyelenggara turut mengundang grup band yang personelnya berisi sederet menteri di kabinet pemerintahan Jokowi, yakni Elek Yo Band.
Nikita Dompas, selaku dari tim program Java Festival Production, mengatakan bahwa pihak penyelenggara tertarik dengan penampilan Elek Yo Band yang sempat viral di media sosial beberapa waktu belakangan ini.
Konfrensi pers Java Jazz 2018 (Foto: Garin Gexeira/kumparan)
"Kami lihat mereka sudah pernah manggung, 'kan. Menurut kami, ini konten yang menarik. Kami juga cek dulu 'kan, ternyata memang benar bagus," ungkap Nikita saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (28/2).
"Ada Pak Triawan (Munaf) yang juga musisi di Elek Yo Band. Memang secara kualitas, mereka bisa dipertanggung-jawabkan. Jadi, enggak ada salahnya buat main di Java Jazz," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, kehadiran Elek Yo Band ini juga bertujuan untuk mematahkan stigma yang ada di masyarakat bahwa menteri-menteri tersebut merupakan sosok yang serius dan kaku.
Elek Yo Band (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
"Yang kita tahu, kalau kita lihat pasti menteri itu orang yang kaku, nih. Waktu itu ada yang post di sosial media, saya juga nonton, bahwa Elek Yo Band itu ternyata sama saja sama kita semuanya. Manusia yang punya hobi juga, hobi mereka, ya, main musik. Jadi, kami menyediakan wadah untuk itu," jelasnya.
Selain Triawan Munaf, Elek Yo Band juga diisi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), serta Koordinator Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki (vokal).
ADVERTISEMENT
Elek Yo Band akan tampil di hari pertama penyelenggaraan Java Jazz 2018, yakni Jumat (2/8). Rencananya, mereka akan berkolaborasi dengan musisi Endah 'N Rhesa.
"Kolaborasi itu dari mereka (Elek Yo Band) yang minta. Mereka merasa nyaman untuk berkolaborasi dengan Endah 'N Rhesa, musisi yang amat sangat cair untuk kolaborasi dengan siapa pun," tutup Nikita.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan