Entertainment16 Januari 2018 19:06

Ello Divonis 9 Bulan Rehabilitasi

Konten Redaksi kumparan
Ello Divonis 9 Bulan Rehabilitasi (1154083)
Ello dan Diego Maradona Tampubolon (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Penyanyi Marcello Tahitoe dan rekannya Diego Maradona Tampubolon sudah bisa bernapas lega. Setelah menjalani persidangan sejak 31 Oktober 2017 lalu, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah memberikan vonis kepada mereka.
ADVERTISEMENT
Persidangan Ello dengan agenda putusan dari majelis hakim dimulai pada pukul 17.11 WIB. Wajah Ello terlihat tegang selama persidangan berlangsung.
Namun, akhirnya Ello bisa bersyukur. Sebab, majelis hakim memutuskan pelantun lagu 'Mash Ada' itu dan Maradona harus menjalani rehabilitasi.
"Menjatuhkan hukuman pidana kepada masing-masing terdakwa rehabilitasi selama sembilan bulan dan dikurangi masa tahanan," kata ketua majelis hakim, Irwan saat membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (16/1).
Dalam memberikan putusan, majelis hakim memperhatikan hal-hal yang memberatkan dan meringankan. Adapun hal yang memberatkan Ello dan Maradona karena tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba.
Sedangkan, hal yang meringankan karena belum pernah dihukum, mengakui perbuatan mereka secara terus terang, tak mempersulit jalannya persidangan, dan berjanji tak akan lagi mengulangi perbuatan.
ADVERTISEMENT
Putusan majelis hakim lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum. Dalam tuntutannya, jaksa meminta Ello dan Maradona dijatuhi pidana penjara selama satu tahun dikurangi selama para terdakwa berada dalam tahanan.
Ello Divonis 9 Bulan Rehabilitasi (1154084)
Ello dan Diego Maradona Tampubolon (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Setelah mendengarkan putusan, Ello dan Maradona langsung berkonsultasi dengan kuasa hukum mereka. Keduanya menerima putusan dari majelis hakim. Sementara, jaksa penuntut umum menyatakan pikir-pikir.
Usai persidangan, Ello merasa senang dengan putusan dari majelis hakim. "Jadi saya mau bersyukur, puji Tuhan karena ini yang terbaik buat saya. Sekarang saya setiap hari berdoa. Saya minta yang terbaik, jadi saya selalu berserah. Kalau ini keputusannya yang terbaik saya terima," ujarnya.
"Saya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung saya, dalam bentuk doa dan apa pun juga. Keluarga, fans, rekan media juga. Tim pengacara juga," lanjutnya.
Ello Divonis 9 Bulan Rehabilitasi (1154085)
Ello penyanyi solo pria. (Foto: Instagram/@marcello_tahitoe)
Pria 34 tahun ini terus berkarya selama menjalani masa rehabilitasi. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk berkarier kembali.
ADVERTISEMENT
"Saya jujur pas di dalam sana, saya nulis beberapa karya. Saya nggak sabar untuk kembali lagi dan berkarya," ungkap Ello.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white