Enzy Storia Diprotes Usai Sebut Vincent Rompies Kelak Akan Jadi Wali Nikahnya

30 Juni 2022 19:01
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Enzy Storia. Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Enzy Storia. Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
Enzy Storia belum lama ini menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial. Hal itu dikarenakan ucapannya terkait Vincent Rompies.
ADVERTISEMENT
Selama ini, Enzy Storia memang diketahui memiliki hubungan dekat dengan Vincent Rompies, Desta, dan Hesti Purwadinata, berkat acara Tonight Show. Saking dekatnya, Enzy sudah menganggap rekan kerjanya itu seperti kakak sendiri.
“Mau nangis, deh, kak. Pokoknya aku sayang banget sama kak Vincent,” ungkap Enzy dalam cuplikan tayangan Tonight Show yang diunggah di Instagram @netmediatama.
Enzy Storia Foto: Instagram @enzystoria
zoom-in-whitePerbesar
Enzy Storia Foto: Instagram @enzystoria
Dalam video itu, perempuan berusia 29 tahun itu mengungkapkan keinginannya agar Vincent Rompies kelak bisa menjadi wali nikahnya. Ia mengaku sudah memiliki perjanjian soal hal tersebut.
“Sesayang itu, sampai kalaupun nanti aku nikah, ada kak Vincent yang jadi wali aku. Sudah janji,” kata Enzy.
Kendati begitu, pernyataan Enzy tersebut justru menuai protes dari netizen. Sebagian dari tampak tak setuju apabila Vincent menjadi wali nikah Enzy.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sebab, keduanya tidak memiliki hubungan sama sekali. Sementara itu, orang yang menjadi wali nikah biasanya adalah ayah, adik atau kakak, dan saudara dari pihak ayah. Jika tidak ada, wali nikah biasanya digantikan oleh wali hakim dari pihak KUA.
“Saksi kali, ya, kak Nji. Kalau wali yang utama itu ayah kandung, atau ngga abang kandung, atau gak paman kandung, atau opsi terakhir yaitu dari orang KUA/penghulu,” tutur netizen.
“Kalau jadi wali gak bisa lah, karena bukan Mahramnya Enzy. Kecuali jadi saksi baru boleh,” ucap netizen.
“Gabisa dong jadi wali, bukan keluarga se-bapak,” pungkas netizen.
“Gimana jadi wali kalau nggak ada hubungan darah atau sesuai Syariah?? Hadeh.. Kalau saksi, oke. Tp kalau jadi wali mana bisa. Ngomong kok pake dengkul,” imbuh netizen.
ADVERTISEMENT
Meski sudah ramai jadi perbincangan netizen, Enzy Storia belum memberikan tanggapan soal hal tersebut.
Laporan: Arnelia Anindya
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020