Entertainment
·
14 Januari 2021 19:31

Eva Belisima: Berpisah dengan Kiwil Adalah yang Terberat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Eva Belisima: Berpisah dengan Kiwil Adalah yang Terberat (298812)
Kiwil di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (11/2). Foto: Giovanni/kumparan
Eva Belisima, pengusaha asal Kalimantan, menikah siri dengan Kiwil pada 11 November 2020. Namun, baru dua bulan menikah, ia memutuskan untuk mundur dari pernikahan tersebut.
ADVERTISEMENT
Alasan utama Eva ingin berpisah dengan Kiwil adalah karena ia merasa tak tega dengan istri pertama Kiwil, Rohimah. Seperti diketahui, Rohimah menggugat cerai Kiwil usai mengetahui suaminya menikah lagi dengan perempuan lain tanpa sepengetahuannya.
"Saya kalau mau teruskan, Mas Kiwil bilang, 'Saya teruskan sama kamu.' Akhirnya saya bilang sama Mas Kiwil dan Bunda Rohimah, 'Saya saja yang mundur.' Ini enggak mudah. Dengan seizinnya Mas Kiwil dan rida Yang Di Atas, kita bisa kuat," ucap Eva Belisima dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1).
Eva Belisima: Berpisah dengan Kiwil Adalah yang Terberat (298813)
Kiwil dan Eva Belisima. Foto: Instagram @evabelisima_official
Ini bukan perpisahan pertama bagi Eva. Sebelum menikah dengan Kiwil, ia sudah pernah menikah dengan pria lain. Pernikahan tersebut juga kandas di tengah jalan.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, menurut Eva, perpisahannya dengan Kiwil kali ini menjadi yang terberat dibandingkan dengan perceraiannya dengan suami pertama.
"Saya menikah tahun 2011 dengan salah satu pengusaha di Kalimatan, tapi cerai 2015. Kurang lebih empat tahun nikah dan memiliki satu putri. Jadi, saya berpisah dengan Mas Kiwil ini bukan yang pertama, tapi ini yang terberat. Ini menjadi tantangan, menjadi beban juga," jelas Eva.
Eva Belisima: Berpisah dengan Kiwil Adalah yang Terberat (298814)
Kiwil menikah siri dengan Eva. Foto: Dok. Istimewa
Eva kemudian mengatakan, Kiwil sebenarnya tak langsung menerima keputusannya untuk mundur dari pernikahan. Mereka sempat terlibat sebuah pembicaraan yang cukup serius.
"Mas Kiwil sebenarnya enggak terima saya bilang gitu. Sempat ada diskusi yang sangat serius dan ada intonasi yang begitu keras juga. Tapi aku bilang, 'Jangan terlalu ego. Kamu membuat saya nyaman dan ini sudah lebih dari cinta. Tapi, gimana saya bisa nyaman waktu Bunda Rohimah mundur?' Karena, di satu sisi, dia perempuan, saya seorang perempuan yang punya nurani. Kalau saya lanjut, saya akan dibayang-bayangi masalah," ucap Eva.
ADVERTISEMENT
Lantas, apakah saat ini Kiwil dan Eva Belisima sudah resmi bercerai?
"Yang jelas, saya mundur," tutupnya.