kumparan
search-gray
Entertainment27 November 2019 15:12

Eza Gionino Maafkan Pelaku yang Mengancam Istri dan Anaknya

Konten Redaksi kumparan
Eza Gionino mediasi di Permata Hijau, POTRAIT
Eza Gionino, Henry Indraguna, dan Qory saat mediasi di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (27/11). Foto: Alfadillah/kumparan
Aktor Eza Gionino terlibat konflik dengan Qory Supiandy, penjual ikan arwana asal Kalimantan. Permasalahan di antara keduanya berawal dari Eza yang merasa tertipu usai membeli dua ikan arwana dari Qory.
ADVERTISEMENT
Kondisi ikan yang Eza Gionino terima tidak sesuai harapan, karena ada cacat di bagian mata dan gigi. Sebagai pembeli, Eza menyampaikan komplain ke Qory. Namun, ia malah mendapat jawaban yang tidak mengenakkan.
Qory menyampaikan ancaman pembunuhan terhadap istri Eza Gionino, Meiza Aulia Coritha, dan anaknya yang masih berusia 4 bulan, Nichole Zalya. Pria 29 tahun itu tidak terima dan melaporkan Qory ke Polres Bogor pada 16 November lalu.
Eza Gionino
Eza Gionino dan istri, Meiza Aulia Chorita di Polres Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (16/11). Foto: Maria Gabrielle P.
Dalam laporannya ke polisi, Eza Gionino menyebut Qory telah melakukan ancaman pembunuhan. Qory dilaporkan dengan Pasal 45 ayat (4) atau Pasal 45B UU ITE atau Pasal 335 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.
Sesudah persoalan tersebut masuk ke ranah hukum, Qory sempat berkomunikasi dengan kuasa hukum Eza, Henry Indraguna. Kepada Henry, Qory mengakui kesalahannya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Qory menjelaskan ia bertindak demikian karena berada dalam kondisi mabuk. Dalam pembicaraan itu, Henry pun menyarankan Qory untuk minta maaf secara langsung ke Eza.
Eza Gionino mediasi di Permata Hijau
Eza Gionino, Henry Indraguna, dan Qory saat mediasi di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (27/11). Foto: Alfadillah/kumparan
Akhirnya, pertemuan Qory dengan Eza dan Meiza terjadi pada hari ini. Mereka bertemu dan melakukan mediasi di kantor Henry. Dalam pertemuan itu, Qory meminta maaf kepada Eza dan istrinya.
“Qory sudah minta maaf dan maaf itu sudah diterima oleh Eza, walaupun dengan hati yang sangat berat, ya, Za. Istrinya (Eza) sudah memaafkan,” kata Henry di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).
Meski Eza dan istri sudah memaafkan Qory, Henry menyatakan proses hukum masih tetap berjalan. Saat ini, lanjut dia, pihaknya menunggu proses selanjutnya dari pihak kepolisian. “Kami sudah menyerahkan kepada kepolisian,” ucap Henry.
Eza Gionino
Eza Gionino menunjukan surat laporan di Polres Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (16/11). Foto: Maria Gabrielle P.
Sementara itu, Eza Gionino merasa bersyukur karena Qory sudah menyampaikan permintaan maaf. Menurut dia, hal itu bisa membuat tenang istrinya.
ADVERTISEMENT
Sebelum ada pertemuan, Eza mengatakan, ancaman pembunuhan yang disampaikan Qory membuat sang istri tidak berani keluar rumah bersama dengan buah hatinya. Ada kekhawatiran dari istri Eza bahwa ancaman Qory benar-benar terjadi.
“Paling enggak gue lihat istri gue sudah tenang, itu sudah lebih dari cukup buat gue,” tutup Eza.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white