Entertainment
·
17 April 2021 10:00

Fajar Umbara Mendekam di Penjara karena Kasus Kekerasan, Ini Kata Anggy Umbara

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fajar Umbara Mendekam di Penjara karena Kasus Kekerasan, Ini Kata Anggy Umbara (232435)
Fajar Umbara dan Yuyun Sukawati. Foto: Instagram/fajar_umbara
Fajar Umbara telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan terhadap anak sambungnya yang berinisial H. H yang merupakan anak kandung Yuyun Sukawati ini, sempat mendapat pukulan dari Fajar saat ingin melerai pertengkaran Fajar dan Yuyun.
ADVERTISEMENT
Anggy Umbara, adik kandung Fajar mengaku sudah mendengar bahwa sang kakak kini mendekam di Rutan Polres Tangerang Selatan. Hanya saja, Anggy tak mau banyak bicara soal kasus yang menjerat Fajar.
"Saya juga enggak tahu kasusnya seperti apa, karena enggak mendalami sampai mana. I have no clue. Saya sama Fajar juga ketemu dua tahun lalu, sudah sibuk sendiri-sendiri. Jadi benar-benar enggak tahu kabarnya dan enggak bisa komentar, kalau mau komentar apa pun rasanya enggak relevan," ujar Anggy di kawasan Setiabudi, Jumat (16/4).
Fajar Umbara Mendekam di Penjara karena Kasus Kekerasan, Ini Kata Anggy Umbara (232436)
Sutradara film Si Manis Jembatan Ancol Anggy Umbara saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Dicky Adam Sidiq
Anggy mengetahui bahwa Fajar berada di dalam penjara juga dari grup keluarga. Akan tetapi Anggy hanya bisa mendoakan sebagai bentuk supportnya kepada sang kakak.
"Tahu kok (Fajar dipenjara). Kita ada grup keluarga dari kakak dan lain juga ngabarin. Kalau saya, apa pun yang diberikan Allah pasti terbaik. Jadi, kita percaya saja apa yang dikasih sama Allah buat semua orang terbaik buat mereka. Lihat sisi baiknya saja. Apa yang terbaik buat mereka, buat dia apa pun itu, gue percaya Allah masih di atas sana. So far, masih doa saja (dukungannya), doa yang terbaik," bebernya.
Fajar Umbara Mendekam di Penjara karena Kasus Kekerasan, Ini Kata Anggy Umbara (232437)
Sutradara film Si Manis Jembatan Ancol Anggy Umbara saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Dicky Adam Sidiq
Lebih lanjut, Anggy menolak untuk berkomentar lebih lagi terkait permasalahan rumah tangga Fajar dan Yuyun. Ia merasa tak berhak untuk mencampuri urusan mereka.
ADVERTISEMENT
"Seperti yang saya bilang tadi, saya kan enggak tahu kejadiannya seperti apa, itu kan baru satu pihak dan enggak relevan. Saya enggak berhak menanggapinya juga. Itu urusan keluarga orang, saya enggak mau ikut campur, jadi sebisa mungkin saya enggak mau ikut campur," pungkasnya.
Fajar Umbara Mendekam di Penjara karena Kasus Kekerasan, Ini Kata Anggy Umbara (232438)
Artis Yuyun Sukawati (kanan) saat mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Menteng, Jakarta, Rabu, (7/4). Foto: Ronny
Mengilas balik, Yuyun Sukawati melaporkan Fajar Umbara ke Polsek Pondok Aren terkait dugaan kekerasan yang dilakukan terhadap H. Kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Polres Tangerang Selatan.
Menurut pengakuan Yuyun Sukawati, ia menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama menikah dengan Fajar Umbara. Hanya saja, pemeran Santi di sinetron Jin dan Jun itu selama ini terus bersabar.
KDRT, berupa cacian hingga penganiayaan fisik, telah dialami Yuyun Sukawati berulang kali sejak lama, setelah mereka menikah pada 2019 lalu. Ia mengaku pernah diludahi, dipukul, dicekik, hingga hendak dilempar dari balkon.
Fajar Umbara Mendekam di Penjara karena Kasus Kekerasan, Ini Kata Anggy Umbara (232439)
Foto luka diperlihatkan saat konferensi Pers Yuyun Sukawati di Menteng Jakarta Pusat, Rabu (14/4). Foto: Giovanni/kumparan
Yuyun Sukawati tak lagi tinggal diam ketika anaknya turut menjadi korban pada 23 Maret lalu. Kala itu, sang anak, yang berupaya membelanya, didorong oleh Fajar Umbara. Tak tahan melihat ibunya selama ini diperlakukan begitu kasar, putranya itu membalas. Keduanya pun kemudian saling pukul.
ADVERTISEMENT
Kepada polisi, Fajar mengakui bahwa dirinya telah melakukan tindak kekerasan kepada H. Fajar mengatakan bahwa tindak kekerasan itu terjadi saat ia dan Yuyun sedang bertengkar. H kemudian berusaha melerai mereka, namun malah mendapat pukulan.
"Waktu itu ibu korban ribut dengan tersangka. Kemudian korban masuk dan membantu melerai. Korban dipukul di bagian mata, kemudian dagu," ungkap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanudin, belum lama ini.
"Pada saat korban mau membalas, tangannya ditangkap dan dibenturkan ke meja sehingga terjadi difraksi di tulang tangannya," lanjut Iman.