kumparan
30 Agustus 2018 16:49

Fitri Tropica Akan Curahkan Isi Hati Terdalam Terkait Kisah Hijrahnya

Fitri Tropica (Foto: Jafrianto/kumparan)
Fitri Tropica menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang memutuskan untuk berhijrah. Dalam Islam, berhijrah berarti memutuskan untuk kembali kepada kehidupan beragama, berusaha mematuhi perintah Allah SWT, menjauhi larangan-Nya, dan berusaha menjadi lebih baik.
ADVERTISEMENT
Presenter sekaligus aktris yang akrab disapa Fitrop tersebut mulai mengenakan hijab sejak bulan lalu. Sebelum pada akhirnya mantap menutup aurat, ia lebih dahulu melalui berbagai pertimbangan, mulai dari komentar yang akan dilontarkan netizen hingga urusan pekerjaan.
Fitrop akan mencurahkan isi hati terdalam terkait kisah hijrahnya yang belum diketahui oleh banyak orang melalui program Selebriti Hijrah kumparan yang dipandu oleh Ustaz Erick Yusuf.
Video
Sebelum berhijrah, menurut Fitri Tropica, ia sempat merasa kehilangan tujuan hidup. Perempuan berusia 30 tahun itu juga khawatir dirinya akan berpulang sebelum mampu melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslimah.
"Aku enggak tahu umur aku sampai kapan. Aku enggak mau aku ketemu sama Allah belum menyelesaikan salah satu PR aku. Aku juga berpikir, 'Ya Allah, kalau aku hanya sekadar niat saja, tapi keburu dipanggil, malu, dong.' Ya Allah, gimana ya, kalau saya tahu harusnya pakai, tapi saya enggak jalan-jalanin, nanti saya keburu mati. Gimana nanti saya, kalau ketemu (Allah), malunya kayak apa," tutur Fitrop yang mulai menangis.
ADVERTISEMENT
Meski telah berhijab, perempuan yang terkenal dengan lawakan kocaknya itu mengaku tetap menjadi dirinya sendiri. Bahkan, Fitrop kini merasa lebih nyaman dan nikmat dibandingkan dengan sebelumnya.
Ustaz Erick Yusuf dan Fitri Tropica (Foto: Jafrianto/kumparan)
Kisah lengkap mengenai perjalanan hijrah Fitri Tropica akan ditayangkan pada 31 Agustus mendatang di kumparan.
Selain Fitrop, sejumlah selebriti lain, yakni Fenita dan Arie Untung, Chacha Frederica, Danny ‘Java Jive’, Elma Theana, Indah Dewi Pertiwi, dan Nikita Mirzani, telah berbagi kisah hijrah mereka. Kisah mereka dapat disaksikan dalam topik Selebriti Hijrah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan