kumparan

Fitri Tropica Belum Diperbolehkan Program Hamil

Fitri Tropica
Fitri Tropica Foto: Jafrianto/kumparan
Aktris Fitri Tropica atau yang akrab disapa Fitrop sudah 5 tahun menjalani kehidupan rumah tangga bersama Irvan Hanafi. Rumah tangga yang dibangun pada 14 September 2014 itu berjalan dengan harmonis dan jauh dari gosip miring.
ADVERTISEMENT
Hanya saja kebahagiaan keduanya belum lengkap tanpa kehadiran anak sampai saat ini. Fitrop mengaku sama sekali tidak menunda kehamilan. Keduanya pun tetap sabar menunggu rezeki tersebut.
"Aku itu anaknya enggak menunda sih dan santai saja. Sedikasihnya aja. Orang-orang sudah suruh cek sebagainya, tapi ya santai aja. Kalau belum ya udah," ungkapnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Fitri Tropica
Fitri Tropica Foto: Jafrianto/kumparan
Alasan lain belum melakukan program hamil lantaran saat ini Fitrop masih dalam proses penyembuhan setelah ia divonis mengidap penyakit TB Kelenjar.
Obat-obatan yang dikonsumsinya sampai saat ini ternyata memiliki dosis yang kuat sehingga tidak memungkinkan dirinya untuk melakukan program hamil, termasuk bayi tabung.
"Aku dilarang program hamil karena kan obat TB keras banget. Jadi ya udah dijalanin aja. Alhamdulillah sih sekarang udah (minum obatnya), tinggal abisin sisa-sisanya aja. Maksudnya kayak detox," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Meski kini sudah tak rutin lagi mengonsumsi obat, namun Fitrop mengaku belum berencana melakukan program apapun. Fitrop ingin tubuhnya lebih sehat dulu baru setelah itu ia dan suaminya akan memikirkan soal momongan.
"Sejauh ini sih aku program enggak, nunda juga enggak. Sedikasihnya aja. Tapi usaha boleh. Akunya mau sehat dulu," ujarnya tersenyum.
Lantas seperti apa tanggapan Fitrop dengan harapan dan doa semua orang agar Fitrop segera memiliki momongan?
"Doain ajalah. Aku mah udah sering dibilang 'isi', jadi pasrah aja. Iya isi, nasi dan rendang. Pokoknya doain aja. Mungkin nanti malam direncanakan. Kalau nanya lagi kapan kira-kira program? jawabku, Insyaallah nanti malam," tutup Fitri Tropica sambil tertawa.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan