kumparan
20 Des 2018 19:29 WIB

Gala Premier 'Asal Kau Bahagia' di Atas Kapal Pesiar Berlangsung Haru

Suasana Gala Premier film 'Asal Kau Bahagia', di Zodiac Theater, Genting Dream Cruise, Kamis (20/12). (Foto: Achmad Rafiq/kumparan)
Film 'Asal Kau Bahagia' akhirnya tayang perdana saat gala premier di atas kapal pesiar 'Genting Dream Cruise', tujuan Singapura-Port Klang Malaysia-Singapura, pada Kamis (20/12). Suasana merah pun mendominasi acara gala premier tersebut.
ADVERTISEMENT
Para pemain utama mulai dari Aliando Syarief, Aurora Ribera, dan Dewa Dayana terlihat tampil dengan busana berwarna merah. Mereka muncul dari tengah-tengah panggung sembari langsung nyanyi membawakan lagu 'Asal Kau Bahagia'.
Tak hanya nyanyi di atas panggung, mereka juga mengajak personel band Armada yang duduk di kursi penonton, untuk bernyanyi bersama lagu yang telah dipopulerkan sejak 2017 lalu. Rizal pun langsung menyambut mikrofon yang diberikan Aliando serta nyanyi bersama.
Suasana Gala Premier film 'Asal Kau Bahagia', di Zodiac Theater, Genting Dream Cruise, Kamis (20/12). (Foto: Achmad Rafiq/kumparan)
Tak hanya para pemain, sejumlah selebriti Tanah Air mulai dari Jessica Iskandar, Richard Kyle, Ayudia Bing Slamet, Ditto Percussion, Adipati Dolken, Wizzy, Bryan Domani, Beby Tsabina, Indro 'Warkop', hingga selebriti Tanah Air lainnya juga ikut hadir menyaksikan tayangan perdana film 'Asal Kau Bahagia'.
ADVERTISEMENT
Ketika film mulai diputar, ratusan penonton dan juga tamu 'Genting Dream Cruise' terlihat begitu menikmati alur cerita yang diarahkan sutradara Rako Prijanto. Mereka sesekali terdiam, tertawa, serta mengerutkan dahi saat cerita sudah mulai memancing emosi penonton.
Namun memasuki bagian akhir cerita, raut wajah penonton mulai berubah menjadi sedih. Mereka ada yang mengusap bagian matanya, ada pula yang berkaca-kaca ketika lampu 'Zodiac Theater' mulai dinyalakan, sebagai tanda film usai ditayangkan.
Suasana Gala Premier film 'Asal Kau Bahagia', di Zodiac Theater, Genting Dream Cruise, Kamis (20/12). (Foto: Achmad Rafiq/kumparan)
Bahkan, ketika para pemain dipanggil ke atas panggung, Aurora terlihat masih sedih dan sesekali mengusap air mata yang membasahi pipinya. Sang sutradara, Rako juga terlihat masih berkaca-kaca ketika diminta tanggapannya setelah melihat hasil karyanya itu tayang perdana.
"Lagu itu seperti puisi pendek dengan muatan kata-kata indah, rasanya bisa naik. Memang Bu Erica dan Pak Navin nawarin dari lagu buat film. Lagu itu populer bahkan ditonton sekitar 260 juta viewer, itu jadi beban buat saya," kata Rako dalam jumpa persnya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Rako, personel Armada juga tidak bisa menahan tangisnya saat usai menyaksikan film yang dibuat berdasarkan lirik lagu miliknya yang cukup populer tersebut. Vokalis Armada, Tsandi Rizal Adi Pradana juga terlihat masih meneteskan air mata di atas panggung saat sesi jumpa pers.
Suasana Gala Premier film 'Asal Kau Bahagia', di Zodiac Theater, Genting Dream Cruise, Kamis (20/12). (Foto: Achmad Rafiq/kumparan)
"Gue sudah deg-degan dari tahu bahwa lagu ini diangkat ke film, itu sudah deg-degan satu. Lalu reda dan tahu kita mulai syuting, saya deg-degan terus. Masuk studio ini, gue nangis. Gue biasanya enggak cengeng, tapi ini gue nangis. Gue benci banget sama diri gue hari ini," ujar Rizal dengan kondisi mata masih memerah.
Rizal sendiri mengaku sangat bangga dan terharu melihat hasil akhir film yang diangkat dari lirik lagu yang dibuat Band Armada. Ia juga berharap film tersebut dapat diterima dan ditonton banyak orang.
ADVERTISEMENT
"Gue bilang sama istri gue, gue bangga setelah 11 tahun berkarya, ini salah satu film yang diangkat dari lagu. Ya Allah, perjuangan kami Armada ngegembel dari Palembang ke Jakarta naik turun, ini apresiasi yang luar biasa banget sih. Terima kasih Mas Rako, Aliando, Dewa, Aurora, Bu Frederica. Kita enggak berharap banyak lah, 6 juta (penonton) cukup," ungkapnya.
Vokalis Armada Rizal Adi Pradana dan istrinya Monica Imas. (Foto: Achmad Rafiq/kumparan)
'Asal Kau Bahagia’ merupakan film remaja yang terinspirasi dari lagu karya Armada Band, yang berjudul sama dengan film. Film karya sutradara Rako Prijanto tersebut bercerita tentang hubungan cinta yang tidak biasa antara Ali dan Aurora.
Dalam cerita itu, Ali harus mengalami kecelakaan dan koma cukup lama. Namun, arwahnya masih bisa mengikuti segala kegiatan Aurora dan berkomunikasi dengan sahabatnya, Dewa.
ADVERTISEMENT
Ali pun harus menerima kenyataan pahit mengenai kisah cintanya dengan Aurora. Sementara, ia membutuhkan jasa Dewa untuk dapat menyelesaikam masalah antara Ali dan Aurora.
Film yang juga dibintangi oleh Surya Saputra, Vonny Cornelia, Sari Koeswoyo, Verdi Soelaiman dan Meisya Siregar itu, akan tayang di bioskop Tanah Air pada 27 Desember mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan