kumparan
search-gray
Entertainment6 Desember 2018 14:08

Gaten Matarazzo 'Stranger Things' Tak Punya Tulang Selangka

Konten Redaksi kumparan
Gaten Matarazzo
Pemain serial 'Stranger Things', Gaten Matarazzo. (Foto: Instagram @gatenm123.)
Pemain serial 'Stranger Things', Gaten Matarazzo, memulai kariernya lewat panggung broadway. Selain karena kemampuan beraktingnya, Matarazzo juga disorot memiliki kondisi tubuh yang unik.
ADVERTISEMENT
Anak laki-laki kelahiran 8 September 2002 ini, diketahui tidak memiliki collarbone atau tulang selangka. Ketika menjadi bintang tamu program 'The Doctors', ia mengungkapkan bahwa terlahir dengan kelainan genetik yang langka.
Kelainan genetik langka ini bernama cleidocranial dysplasia. Kondisi itu menyebabkannya lahir tanpa tulang selangka. Tidak hanya itu, cleidocranial dysplasia (CCD) juga mempengaruhi perkembangan gigi.
Siapa sangka kalau keunikannya itu membuat Matarazzo mendapat perhatian saat audisi 'Stranger Things'. Namanya pun semakin bersinar semenjak berperan sebagai Dustin Henderson.
"Ketika saya sedang melakukan peregangan di ruang audisi. (Mereka bertanya), 'Tunggu, tunggu, tunggu, apa yang baru saja kamu lakukan?'," ujar Gaten Matarazzo.
"Dan saya berkata 'Apa? Saya melakukan peregangan'. Mereka mengatakan 'Tidak, lakukan lagi' dan mereka berkata, 'Mengapa kamu melakukan itu? Bahu kamu saling menyentuh'," lanjutnya
ADVERTISEMENT
Alhasil, ia pun menceritakan kondisi yang terjadi di tubuhnya. Dalam acara yang sama, Matarazzo juga menceritakan bahwa kondisinya sempat membuatnya sulit mendapatkan peran dalam audisi.
"Cadel, kondisi gigi, dan tinggi badan, hal itu mempengaruhi hampir semuanya. Aku ikut audisi tiga kali seminggu, dan jawabannya tidak," ujarnya.
Lebih lanjut, Gaten Matarazzo merasa bersyukur memiliki keluarga dan tim yang selalu mendukungnya. Untuk meningkatkan kesadaran akan CCD, cowok 16 tahun ini bergabung dengan 'CCD Smiles'. Sebuah organisasi yang bertujuan untuk membantu orang lain dengan kondisi serupa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white