kumparan
26 Mar 2019 10:48 WIB

Gaya Seru Sederet Artis Saat Mencoba Naik MRT

Gaya deretan artis saat naik MRT Foto: infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan
Pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) Fase I rute Bundaran HI-Lebak Bulus telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo yang lebih akrab disapa Jokowi pada Minggu (24/3) lalu. Sejak beberapa waktu lalu, masyarakat dapat mencobanya secara gratis hingga sebelum MRT dioperasikan secara komersial pada 1 April mendatang.
ADVERTISEMENT
Masa uji coba MRT ini turut menarik hati para figur publik untuk mencoba transportasi publik tersebut, tak terkecuali tujuh artis berikut ini.
1. Andien
Loading Instagram...
Penyanyi berusia 33 tahun ini menjajal MRT beberapa hari sebelum pengoperasiannya diresmikan oleh Jokowi. Kala itu, ia membawa serta putra semata wayangnya, Anaku Askara Biru.
Loading Instagram...
Uwowww.. Akhirnya kebagian juga giliran naik @mrtjkt. 30 menit dari Lebak Bulus ke HI! Nampaknya akan sangat memudahkan kalo mau ada meeting di daerah pusat. Dan memudahkan siapa pun yang kerja di pusat untuk balik pulang ke rumah! Setuju?” tulis Andien sebagai caption salah satu unggahan Instagram.
Loading Instagram...
Andien untuk kedua kalinya menjajal MRT pada peresmian pengoperasian moda transportasi tersebut. Ia sempat mengabadikan momen kebersamaannya dengan Jokowi di dalam MRT dan mengunggahnya di Instagram.
ADVERTISEMENT
2. Gading Marten
Loading Instagram...
Gading Marten juga tak melewatkan kesempatan untuk menjajal MRT belum lama ini. Ia tak sendiri ketika itu, melainkan bersama sejumlah artis lain, antara lain Chelsea Islan dan Soleh Solihun. Pada kesempatan yang sama, Mantan suami Gisella Anastasia tersebut juga tak melewatkan kesempatan wefie bersama Jokowi dan istrinya, Iriana.
Jujur, tiap ke luar negeri selalu mikir, kapan kita punya MRT... Dan akhirnya doa dijawab oleh kerja keras pemerintah... Merinding dan haru masuk stasiun dan gerbong MRT... Akhirnyaa kita punya!! Yeayyy,” tulis Gading sebagai caption salah satu unggahan Instagram.
Loading Instagram...
Senang ngelihat antusias masyarakat pada mau cobain dan naik MRT... Sekarang kita, sebagai warga yang baik, kita gunakan dan kita jaga sama-sama yukkkk…” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
3. Anggun C. Sasmi
Loading Instagram...
Anggun Cipta Sasmi belum lama ini turut meluangkan waktunya untuk menjajal MRT. Ia tak sendiri, melainkan bersama suaminya, Christian Kretschmar.
Loading Instagram...
Senangnya siang ini bisa naik @mrtjkt dari Bundaran HI ke Lebak Bulus kurang dari 30 menit! Terima kasih ke mbak dan mas-mas dari team #MRTJakarta yang sabar mengantar dan menjawab pertanyaan kita-kita. CONGRATS Ibu @silviahalim18,” tulis Anggun sebagai caption salah satu foto yang diunggahnya di Instagram.
Loading Instagram...
Anggun kembali menjajal MRT pada momen peresmiannya, Minggu (24/3) lalu. Kala itu, ia yang duduk bersama Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bersama dua menteri tersebut.
4. Marsha Aruan
Loading Instagram...
Marsha Aruan rupanya telah lebih dulu mencoba MRT sejak menjelang akhir Januari lalu. Kala itu, ia bersama sejumlah influencer, yakni Aqsa Aswar, Nazla Alifa Senia, dan Ranggaz Laksmana.
ADVERTISEMENT
5. Putri Patricia
Loading Instagram...
Pesinetron dan presenter berusia 38 tahun ini mencoba MRT pada 13 Februari lalu. Sejumlah momen diabadikan dan diunggah Putri di Instagram.
Senangnyaaaa bisa nyobain #mrtjakarta. Soon kita akan bisa menikmati Jakarta tanpa macet, woohoooo,” tulisnya sebagai caption unggahan Instagram.
6. Indra Bekti
Loading Instagram...
Indra Bekti menjadi salah satu artis yang juga tak melewatkan kesempatan untuk menjajal MRT sebelum moda transportasi itu dioperasikan secara komersial.
Loading Instagram...
Yuk, naik @mrtjkt, bangga banget deh Jakarta punya ini akhirnya,” tulis lelaki yang akrab disapa Inbek tersebut sebagai caption salah satu unggahan Instagram.
7. Olga Lydia
Loading Instagram...
Olga Lydia ternyata sudah mencoba MRT sejak 20 Desember 2018 lalu. Saat itu ia bersama sejumlah rekan masih harus mengenakan helm, rompi, dan sepatu bot khusus saat masuk ke area MRT.
ADVERTISEMENT
Kapan lagi nyeker di kereta… Jadi begini, kontraktornya kan Jepang, jadi rapi banget... Harus diakui displin mereka memang di atas rata-rata... Waktu masuk area proyek, semua wajib pakai helm, vest supaya gampang kelihatan, dan sepatu boots khusus yang berat, ada besinya, supaya aman kalau nginjek paku atau ketimpa palu,” tulis Olga sebagai caption unggahan Instagramnya.
Sementara untuk menjaga lantai tetap kinclong sampai hari peluncuran, dilapisi dengan plastik... Sehingga kami harus buka sepatu, pilihannya nyeker atau memakai sandal karet dari mereka,” lanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan