kumparan
Entertainment27 Februari 2020 13:04

Gisella Anastasia Terkejut Dipanggil Jadi Saksi Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Konten Redaksi kumparan
PTR, Gisella Anastasia
Artis Gisella Anastasia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin, (6/1/2020). Foto: Ronny
Gisella Anastasia akan dipanggil Ditreskrimsus Polda Jawa Timur untuk menjadi saksi kasus pembobolan kartu kredit atau illegal access. Bukan hanya Gisel, Tyas Mirasih juga bakal dipanggil terkait kasus yang sama.
ADVERTISEMENT
Seharusnya, aktris yang akrab disapa Gisel ini datang memenuhi panggilan pada Rabu (26/2) kemarin. Namun, saat itu dia berhalangan hadir.
"Harusnya dipanggil kemarin, tapi saya enggak bisa kan. Kita kan kalau schedule entertainment begini, sudah rapat," kata Gisella Anastasia ketika dihubungin lewat sambungan telepon, Kamis (27/2).
Gisel
Gisel Foto: Munady Widjaja
Gisel dipanggil menjadi saksi, lantaran dia ikut mempromosikan akun Instagram @tiketkekinian. Ternyata, akun tersebut membeli tiket dengan cara membobol kartu kredit orang lain. Dia mengambil untung dengan menjual kembali tiket itu.
Pemain film Laundry Show itu kemudian bercerita tentang bagaimana ia bisa terlibat dalam kasus ini. Awalnya, dia tak memiliki pikiran negatif kepada pemilik akun Instagram tersebut.
"Saya endorse tapi enggak berbayar, waktu itu dibarterin tiket. Saya lupa pergi kemana, kalau secara normal enggak kepikiran kalau itu ada aneh-aneh. Kita pikir ini orang mau usaha travel kecil-kecilan, bukan mau nipu," jelas Gisella Anastasia.
Gisel, Polda Metro Jaya
Gisel saat datangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Foto: Ronny
"Kita pikir kita bisa bantu, karena dia baru mulai, saya juga senang kenapa enggak. Ya, saya kurang hati hati aja sih, nanti ke depannya saya bisa ngecek lagi mungkin, lain kali lebih bagus hitam di atas putih," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Mantan istri Gading Marten itu mengaku, dia tak cuma di-endorse, tapi juga membeli tiket pesawat lewat akun itu. Selama dia melakukan proses transaksi, Gisel tidak menemukan kejanggalan.
Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih
Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih. Foto: Dok. Ronny dan Munady Widjaja
"Saya pernah liburan ke Bali sama teman-teman Gempi, 18 orang, saya beli tiket di dia, saya beli. Saya juga kaget pas tahu. Kita enggak pernah tahu ya gimana, memang enggak benar dia kalau terbukti membenarkan kredit orang lain, berarti kejahatan ya," tuturnya.
Gisella Anastasia akan memenuhi panggilan kedua dari Polda Jatim. Rencananya, dia akan datang bersama Tyas Mirasih.
"Saya kayaknya datang Jumat depan disesuaikan dengan jadwal juga bareng sama Tyas. Saya dipanggil sebagai saksi," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan