Entertainment17 September 2020 18:31

Gisella Anastasia Ungkap Salah Satu Alasan Minta Cerai dari Gading Marten

Konten Redaksi kumparan
Gisella Anastasia Ungkap Salah Satu Alasan Minta Cerai dari Gading Marten (318048)
Artis Gisel Anastasia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin, (29/6). Foto: Ronny
Gisella Anastasia kembali buka-bukaan soal keputusannya bercerai dengan Gading Marten. Melalui perbincangannya dengan Daniel Mananta, Gisel merasa keputusannya untuk bercerai adalah keputusan yang salah.
ADVERTISEMENT
Gisel tak memungkiri banyak faktor yang membuatnya akhirnya berpisah dari Gading. Salah satunya datang dari kebiasaan buruknya di masa lalu. Gisel mengaku dulu terlalu overthinking.
"Overthinking-nya sampai yang tadi aku bilang, enggak mau kalau aku harus hidup 15 tahun, 20 tahun ke depan kayak orang tua aku. Aku enggak mau," ujar Gisella Anastasia dalam vide berjudul Kegelisahan, kekhawatiran, dan ketakutan Gisel tentang permasalahan hidupnya - Daniel Tetangga Kamu.
Gisella Anastasia Ungkap Salah Satu Alasan Minta Cerai dari Gading Marten (318049)
Gading Marten dan Gisella Anastasia Foto: Infografik Sabryna Putri Muviola/kumparan
Gisel pun menyadari kesalahannya itu berdampak besar dalam rumah tangganya. Apalagi, kala itu Gisel benar-benar merasa hidupnya sangat jauh dari Tuhan.
"Aku overthinking gila. Ya, ngapain lo mikir 15 tahun ke depan, kendi? Yang ini aja belum lo jalani. Ibaratnya gitu, kan? Waktu itu aku overthinking, terus banyak enggak berserah kepada Tuhan," kata Gisel.
ADVERTISEMENT
"Agama doang (Kristen), tapi enggak dipakai," tambahnya.
Gisel kemudian mengenang momen-momen saat ia dan Gading menemukan masalah dalam rumah tangganya. Bukan memilih untuk berdiskusi sebagai pasangan suami istri, keduanya malah memilih jalannya masing-masing.
"Jadi, memang ada permasalahan apa pun, yang dipakai, ya, otakku sendiri, otak Mas Gading sendiri. Hatiku sendiri, hati Mas Gading sendiri," bebernya.
Gisella Anastasia Ungkap Salah Satu Alasan Minta Cerai dari Gading Marten (318050)
Gading Marten dan Gempi. Foto: Instagram/@gadiiing
Keduanya juga sibuk dengan urusan masing-masing hingga tidak fokus dalam berumahtangga. Hal ini membuat Gisel semakin resah dan akhirnya memutuskan untuk bercerai saja.
"Sudah telanjur banyak masuk setan juga kayaknya. Jadi, ya, sudah. Ngaco banget. (Intinya) Aku enggak mau ada di hubungan yang begini," pungkas Gisella Anastasia.

Tampak Ceria Usai Cerai, Gisella Anastasia Ungkap Perasaan Sesungguhnya

Menurut Gisella Anastasia, bercerai tak semenyenangkan yang dibayangkan. Gisel justru merasakan hal-hal yang membuat hatinya tak tenang.
ADVERTISEMENT
"Enggak enak rasanya. Enggak semenyenangkan yang kamu pikirkan. Dari situ, tuh, hanya akan timbul masalah-masalah baru, hanya akan timbul ketidakdamaian, akan merasa bersalah," ungkapnya.
Gisella Anastasia Ungkap Salah Satu Alasan Minta Cerai dari Gading Marten (318051)
Gempita Nora Marten (tengah), Gisella Anastasia (kiri) dan Gading Marten (kanan). Foto: Instagram / @Gisel_la
Ia lalu mengungkap hal paling tak mengenakkan yang dirasakannya usai bercerai dengan Gading Marten.
"Kalau aku, aku memisahkan waktu Gempi sama papanya ternyata. Walaupun enggak ada aturannya, ya, maksudnya bebas, boleh ketemu kapan aja, boleh main kapan aja. Tapi, kan, gitu. Mas (Gading), kan, juga ada kegiatan, ya. Sibuk, iya. At least, dia kehilangan waktu bobok sama papanya di kasur. Yang bangun pagi mestinya dia bisa lihat papanya itu enggak bisa. Sometimes, kalau iblis lagi masuk, kayak, 'It's because of you. Gara-gara elu,' gitu," tutur Gisella Anastasia dengan suara bergetar menahan tangis.
ADVERTISEMENT
Gisella Anastasia dan Gading Marten menikah pada 14 September 2013. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Gempi Nora Marten.
Setelah 6 tahun hidup bersama, Gisel dan Gading bercerai pada 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white