kumparan
3 Juni 2018 18:11

Hanung Bramantyo Cari Pemain ‘Bumi Manusia’ di Belanda

Hanung casting pemain 'Bumi Manusia' di Belanda.
Hanung casting pemain 'Bumi Manusia' di Belanda. (Foto: Instagram/@hanungbramantyo)
Hanung Bramantyo dipercaya menjadi sutradara film ‘Bumi Manusia’. Untuk mendapatkan pemain di film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer itu, ia sampai mendatangi Belanda.
ADVERTISEMENT
Saat mencari pemain di Belanda, pria berusia 42 tahun ini didampingi oleh produser Falcon Pictures Frederica, dan casting director serta co director dari Belanda. Proses casting dilakukan di kota Amsterdam.
Proses casting film ‘Bumi Manusia’ di Belanda itu, diketahui dari unggahan foto Hanung di akun Instagram miliknya, belum lama ini. Hanung pun menjelaskan alasannya melakukan casting di Belanda.
Casting #bumimanusiathemovie di Belanda. Di film ini banyak sekali peran Belanda. Dan saya tidak mau kali ini peran orang Belanda dimainkan oleh pemain Indonesia berwajah bule hanya agar bisa berbahasa Indonesia. Tidak,” tulis Hanung.
Menurut Hanung, pemain-pemain yang diperoleh dari hasil casting di Belanda juga harus menguasai bahasa Indonesia. Hal ini sesuai yang tertulis di dalam novel ‘Bumi Manusia’.
ADVERTISEMENT
Aktor-aktor Belanda itu disamping berbahasa Belanda di film, sebagaimana tertulis di Novel, mereka juga harus bisa bahasa Indonesia juga,” tulis Hanung.
‘Bumi Manusia’ menceritakan tentang kisah cinta antara Minke dan Annelies. Minke yang berdarah pribumi mencintai Annelies yang memiliki darah Eropa. Padahal di era itu, ada jarak yang begitu jauh antara masyarakat pribumi dan Indo (keturunan).
Selain itu, diceritakan pula sosok Nyai Ontosoroh, yang memiliki kepribadian yang cukup unik. Pribumi yang dinikahi secara tidak sah oleh orang Belanda ini, memiliki intelektualitas yang luar biasa, meski dirinya tak memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi.
Konferensi Pers Film Bumi Manusia
Konferensi Pers Film Bumi Manusia (Foto: Giovanni/kumparan)
Iqbaal Ramadhan terpilih untuk memerankan Minke. Sosok Annelies diperankan oleh Mawar De Jongh. Sementara Nyai Ontosoroh dipercayakan kepada Sha Ine Febriyanti.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan